Pages

Rabu, 24 Januari 2018

Serunya Workshop Film Bareng Hengky Kurniawan



Tawaran mengikuti acara workshop film bareng Hengky Kurniawan melalui pesan whatapps dari Ketua Tapis Blogger Naqiyyah Syam, langsung saya jawab ya saya bersedia. Meskipun keuangan saat ini sedang kurang baik, tetapi kegiatan ini sungguh menarik minat saya. Jarang sekali di Lampung mengadakan acara workshop yang membahas tentang film dan yang berbau-bau dunia casting atau entertaint.

Bertempat di Ruang Pawahang, Hotel Grand Praba, Bandar Lampung 21 Januari 2018 lalu, saya dan kelima rekan saya yaitu Mantu Idaman (ayooo tebakkk siapa), Hermawan, Reza, Afdhol dan Zaki mewakili Komunitas Tapis Blogger untuk mengikuti acara Workshop Film And Casting Bareng Hengky Kurniawan.


Acara yang dihadiri sebanyak kurang lebih 50 peserta dari berbagai kalangan muada mudi mulai dari siswa menengah atas sampai dengan mahasiswa yang antusias dalam dunia film dan casting. Dibuka oleh dua MC yang ramai dan menghibur peserta dengan berbagai joke-joke dan panduan sampai datangnya sang pemateri yang di tunggu-tunggu yaitu aktor sekaligus owner Banana Foster Lampung Hengky Kurniawan.

Share Pengalaman Selama Terjun Di Dunia Perfilman Indonesia



Workshop yang dikonsep pemateri yaitu Hengky Kurniawan adalah membagikan pengalamannya selama berkecimbung dalam dunia perfilman Indonesia. Alih-alih akan membosankan dan monoton seperti kebanyakkan sebuah acara workshop, nah acara workshop kali ini justru sebaliknya yaitu fun dan menyenangkan.

Awal mula aktor yang pernah menjadi pemulung ini terjun ke dunia entertaint adalah ketika doi kerab mengantar pacarnya yang bergelut dalam dunia model casting, lain waktu ada salah satu crew menyarankan untuk mencoba ikutan casting. Meski pun doi pada saat itu masih medok bahasa jawanya, tetapi Dewi Fortuna menghampiri nasibnya untuk bisa menjadi model iklan satu produk.

Pengalaman mengajarkan betapa dunia perfilman yang digeluti tidaklah mudah, tetapi kita harus tetap berusaha sekuat mungkin untuk bisa mewujudkan niat dan impina kita agar bisa masuk dalam dunia entertaint. Awalnya doi juga sering di marah-marah sama aktor senior yaitu Torro Margent, Ala bisa karena biasa. 

Hengky Kurniawan menegaskan, saat ini siapa saja bisa jadi artis. Banyak media yang saat ini bisa menghantarkan seseorang mejadi artis. Kita bisa menggunakan media sosial seperti Facebook, Youtube atau Instagram dengan membuat video dengan konten yang menarik sehingga bisa menjadi viral dan dilirik oleh pelaku industri perfilman.

Intinya kita jangan pernah takut untuk bisa maju, ikuti juga berbagai casting dari rumah produksi yang ada saat ini. Percaya diri adalah salah satu modal kuat untuk bisa terjun dalam dunia perfilman, karena orang-orang yang seperti ini bisa menjadi modal dalam sebuah industri perfilman.

Menurut Hengky Kurniawan juga, Lampung mempunyai banyak talenta-talenta yang bisa muncul ke permukaan. Perfilaman di Lampung sudah mulai bangkit, ini terbukti adanya acara Film Independent yang diadakan di Lampung. Lampung juga bisa menjadi lokasi syuting dengan berbagai pilihan tempat yang ada. Hengky juga memberikan contoh bahwa film daerah bisa menjadi konsumsi film nasional atau pendapatannya setara dengan film yang tayang nasional contohnya pelaku industri film lokal di Makasar yang bisa booming dan meraup keuntungan yang besar.

Nah bagi kalian yang serius ingin menjadi artis, ayo tunjukkan hal kreatif kalian dan buatlah film dengan mutu cerita yang baik yah. Pasti kalian akan mendulang keuntungan di kemudian hari.

Keterangan : Foto dan Video Milik Pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

Banana Foster Lampung Kembangkan Sayap Menjadi Pusat Oleh-oleh Di Lampung

Setelah Launching perdana pada 10 Juni 2017, setalah setahun menjajaki bisnis di Lampung dengan mengeluarkan makanan khas yang terbuat d...