Senin, 04 November 2019

Menikmati Kesejukkan Air Terjun Cengkaan Lampung Barat

Dominasi warna merah

Menelusuri jalanan Kabupaten Lampung Barat yang berkelok sungguh memicu adrenalinku. Pepohanan yang hijau dan rimbun tersusun rapi berbaris-baris menjadi satu dengan perbukitan dan pegunungan. Udara sejuk terkadang dingin mencucuk tulang.

HokBen Antasari Ikut Kampanye Gerakan Tanpa Plastik



Matahari belum juga menampakkan diri, subuh ini aku harus menuju Bandar Lampung (30/10/2019). Kantuk masih menguasai mataku, udara pagi yang dingin. Bergegas aku naik bus menuju Bandar Lampung. 

Hari ini aku dan teman-teman Tapis Blogger akan menghadiri Gathering pembukaan outlet HokBen Antasari, Bandar Lampung. mungkin kalian pernah mendengar nama Hoka-hoka Bento? Saat ini nama tersebut sudah jarang terdengar karena berganti dengan Hokben. Fyi, HokBen adalah pelopor makanan bergaya khas Jepang di Indonesia pertama kali hadir di Provinsi Lampung tepatnya Oktober 2018 yang bertepat di Mall Boemi Kedaton.

Jumat, 25 Oktober 2019

Mempersiapkan Generasi Millenial Yang Sadar Wakaf



Berawal informasi yang aku dapat melalui media sosial bahwa, Dompet Dhuafa akan mengadakan acara gathering media dan blogger yang membahas tentang wakaf. Hal ini tentu tidak aku sia-siakan, aku harus mengikuti acara tersebut. Karena aku yakin akan mendapatkan pengalaman dan ilmu yang luar biasa mengikuti acara tersebut. Lantas apa sih wakaf itu?

Selasa, 15 Oktober 2019

Cara Mudah Mebuat Keju Ricotta Bagi Anak-Anak

Susu Murni Hometown Dairy 

Awalnya aku pikir membuat keju itu sulit, apalagi anak-anak dengan segala aktivitas yang tinggi. Pertanyaan lain, membuat keju seperti apa? Menggunakan apa? Lantas anak-anak yang ramai bakal ribet, susah diatur, kesana-sini dan lain sebagainya.

Berawal dari penasaran dan jadwal weekend yang kosong, finally aku ngajak istriku tercinta dan bujang kecilku untuk ikutan acara Yuk Bikin Keju dari susu murni Hometown di Mall Bumi Kedaton, Bandar Lampung.

Sabtu, 12 Oktober 2019

Berburu Spot Instagramble Di Situs Megalitikum Batu Berak



Kebiasaan aku ketika tidak ada kegiatan, apalagi pas weekend atau libur kerja, selalu aku gunakan untuk mencari tempat-tempat selfie yang tentunya instagramble banget. Secara zaman now kalau gak banyak-bayak jalan pasti mumet deh dan gak kekinian. Bener gak?

Cara Mudah Menikmati Bonanza Beef Bakso

Foto By : Naqiyyah Syam



Bakso merupakan salah satu makanan favorit bagi masayarakat Indonesia. Kendati demikian, sebenarnya bakso berasal dari China loh sahabat Yandigsa. Karena rasanya yang enak yaitu perpaduan daging, tepung tapioka dan bumbu rempah, bakso menjadi makanan yang banyak diburu dan bahkan banyak variannya.

Kamis, 26 September 2019

Legok Pego, Sekolah Terisolir dan Tertinggal


Legok Pego, Sekolah Terisolir dan Tertinggal

Mahasiswa KKN di Legok Pego

Legok Pego adalah suatu tempat yang berada di desa Nagrak, Paseuh Kabupaten Bandung, yang tepatnya dekat dengan perbatasan Garut. Tempat ini biasa disebut desa di atas awan karena letaknya di atas gunung dan satu-satunya desa yang ada di jalan Drawati.

Namun untuk menuju lokasi desa tersebut aksesnya sangat sulit, dengan jalan yang sangat terjal dan menanjak. Salah satu jalan untuk menuju desa Nagrak yaitu melalui Jalan Cijapati, lalu masuk ke Jalan Drawati.