Minggu, 19 Januari 2020

Whatsapp Error Di Beberapa Negara

Hari ini, Minggu 18 Januari 2020 Whatsapp kembali gangguan. Pengguna sosial media satu ini tidak bisa mengirim foto, video, sticker atau pun melihat status.

Gangguan terjadi sore hari ini dimulai pukul 18:25 WIB. Bukan hanya di Indonesia yang menggalami ganguan, tetapi beberapa negara juga mengalami hal serupa yaitu Inggris, Belgia, Spanyol, Malaysia, dan Dubai.

Hal ini pun sudah ramai dibicarakan oleh warganet mulai dari facebook dan twitter. Para pengguna berharap hal ini dapat diatasi dengan segera, mengingat Whatsapp jadi aplikasi percakapan yang digunakan oleh penggunanya dibeberapa negara

Kamis, 02 Januari 2020

Wisata Bukit Reges Tanjung Raja Lampung Utara

Rumah Pohon Wisata Bukit Reges


Lampung Utara memiliki pesona alam yang tidak kalah bagus dengan daerah lainnya di Indonesia. Bentang alam yang dimiliki kabupaten tertua di Provinsi Lampung ini sangatlah indah. Alamnya masih sejuk dan udaranya masih segar. Tertutama di Kecamatan Tanjung Raja.

Tanjung Raja merupakan salah satu kecamatan yang banyak memiliki destinasi wisata alam yaitu air terjun, sungai-sungai, perbukitan yang indah, gunung dan agrowisata yang bisa ditingkatkan menjadi destinasi wisata primadona banyak orang. Asalkan pemerintah daerah setempat dan semua masyarakat khususnya di Kecamatan Tanjung Raja fokus, maka Tanjung Raja bisa menjadi lokasi wisata andalan di kemudian hari.

Senin, 04 November 2019

Menikmati Kesejukkan Air Terjun Cengkaan Lampung Barat

Dominasi warna merah

Menelusuri jalanan Kabupaten Lampung Barat yang berkelok sungguh memicu adrenalinku. Pepohanan yang hijau dan rimbun tersusun rapi berbaris-baris menjadi satu dengan perbukitan dan pegunungan. Udara sejuk terkadang dingin mencucuk tulang.

HokBen Antasari Ikut Kampanye Gerakan Tanpa Plastik



Matahari belum juga menampakkan diri, subuh ini aku harus menuju Bandar Lampung (30/10/2019). Kantuk masih menguasai mataku, udara pagi yang dingin. Bergegas aku naik bus menuju Bandar Lampung. 

Hari ini aku dan teman-teman Tapis Blogger akan menghadiri Gathering pembukaan outlet HokBen Antasari, Bandar Lampung. mungkin kalian pernah mendengar nama Hoka-hoka Bento? Saat ini nama tersebut sudah jarang terdengar karena berganti dengan Hokben. Fyi, HokBen adalah pelopor makanan bergaya khas Jepang di Indonesia pertama kali hadir di Provinsi Lampung tepatnya Oktober 2018 yang bertepat di Mall Boemi Kedaton.

Jumat, 25 Oktober 2019

Mempersiapkan Generasi Millenial Yang Sadar Wakaf



Berawal informasi yang aku dapat melalui media sosial bahwa, Dompet Dhuafa akan mengadakan acara gathering media dan blogger yang membahas tentang wakaf. Hal ini tentu tidak aku sia-siakan, aku harus mengikuti acara tersebut. Karena aku yakin akan mendapatkan pengalaman dan ilmu yang luar biasa mengikuti acara tersebut. Lantas apa sih wakaf itu?

Selasa, 15 Oktober 2019

Cara Mudah Mebuat Keju Ricotta Bagi Anak-Anak

Susu Murni Hometown Dairy 

Awalnya aku pikir membuat keju itu sulit, apalagi anak-anak dengan segala aktivitas yang tinggi. Pertanyaan lain, membuat keju seperti apa? Menggunakan apa? Lantas anak-anak yang ramai bakal ribet, susah diatur, kesana-sini dan lain sebagainya.

Berawal dari penasaran dan jadwal weekend yang kosong, finally aku ngajak istriku tercinta dan bujang kecilku untuk ikutan acara Yuk Bikin Keju dari susu murni Hometown di Mall Bumi Kedaton, Bandar Lampung.

Sabtu, 12 Oktober 2019

Berburu Spot Instagramble Di Situs Megalitikum Batu Berak



Kebiasaan aku ketika tidak ada kegiatan, apalagi pas weekend atau libur kerja, selalu aku gunakan untuk mencari tempat-tempat selfie yang tentunya instagramble banget. Secara zaman now kalau gak banyak-bayak jalan pasti mumet deh dan gak kekinian. Bener gak?