Pages

Jumat, 05 Januari 2018

Menikmati Pesona dan Keindahan Air Terjun Gangsa di Kabupaten Way Kanan

Air Terjun Gangsa, Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan


Menghilangkan penat dan mencari suasa pedesaan yang masih asri, segar serta menawarkan keindahan ya ng memanjakan mata adalah cara saya untuk menghibur diri selama perjalanan. Berbekal niat dan tekad yang kuat, saya memilih untuk mengunjungi salah satu curug atau air terjun yang ada di Kabupaten Way Kanan.

Belum banyak yang tahu bahwa Kabupaten Way Kanan yang terbentuk dan diresmikan pada tanggal 27 April 1999 ini banyak sekali objek wisata diataranya Air Terjun, Kampung Tua dan wisata lainnya. 

Nah, pada kesempatan kali ini saya berkesempatan mengunjungi salah satu air terjun terbaik yang ada di kabupaten yang memiliki enam kecamatan yaitu Air Terjun Gangsa atau penduduk setempat menyebutnya dengan Curug Gangsa.

Air Terjun Gangsa terletak di Kampung Kotaway, Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan. Jarak tempuh dari Bandar Lampung sampai dengan lokasi air tejun adalah 6 hingga 7 jam. Akses menuju Air Terjun Gangsa bisa dikatakan cukup baik. 

Pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi atau bus angkutan antar kota. Rute yang di ambil apabila pengunjung hendak melakukan perjalanan menggunakan bus adalah dari Terminal Raja Basa Bandar Lampung naik Bus angkutan kota jurusan Kasui, lalu turun di Pasar Tanjung Jaya, Kampung Kota Way Kecamatan Kasui, dari pasar pengunjung bisa naik ojek untuk sampai ke lokasi Air Terjun Gangsa.

Selama perjalan kita akan disajikan pemandangan pedesaan yang sangat indah dan udara yang sejuk. Pohon-pohon hijau, Persawahan dan rumah panggung khas semendo yang ada di Kecamatan Kasui. Kita juga akan melewati perkampungan Bali, jadi bisa dikatakan seolah-olah kita pergi ke Bali.

Keindahan dan keaslian Air Terjun Gangsa sangat populer untuk kalangan pecinta travelling. Air Terjun Gangsa memiliki ketinggian sekitar 100 Meter dengan undakkan bebatuan yang lebar menjadikannya seperti Niagra Waterfall yang ada di Canada.
Tangga Menuju Air Terjun Gangsa

Akses jalan menuju Air Terjun Gangsa pun cukup baik, untuk turun menuju Air Terjun Gangsa, pengujung bisa menuruni anak tangga yang sudah disediakan oleh pemerinta daerah. Disini juga sudah terdapat fasilitas umum seperti tempat beribadah, Toilet umum, tempat parkir dan pondokan untuk pengunjung.

Air Terjun Gangsa sangat cocok sekali tempat berlibur dengan rombongan besar, baik dengan keluarga, sahabat, atau orang sekantor. Lokasi air terjun mempunyai potensi lebih besar lagi untuk menarik wisatawan dalam maupun luar negeri, dengan dibangun fasilitas hiburan lain tentunya.
Pondokkan, Halaman Luas

Pokoknya kalian gak akan nyesal menikmati pesona dan keindahan Air Terjun Gangsa yang ada di Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan. 

Kuylah jalan-jalan biar makin fresh.


13 komentar:

  1. Air terjun di way kanan memang gada matinya. Semuanya kece bala bala.

    BalasHapus
  2. Aih jadi pingin ngunjungi temwis air terjun ini.lihat videonya jadi semangkin kepengin ke sana☺️

    BalasHapus
  3. Waw berapa meter itu tingginya mas. Jadi pengen cebur ceburan di air terjun. Lumayan ya butuh waktu 6 jam dari bandar lampung. Perlu menyiapkan akomodasi penginapan kayaknya

    BalasHapus
  4. sekitar 100 meter. iya klo dari Balam sptnya hrs menginap

    BalasHapus
  5. Pengen bisa ke Air Terjun Gangsa empatnya indah ya. Kapan nih bisa bikin acara lagi? Tapis Blogger ngetrip seru kali ya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mba, bisa bawa anak kecil lagi kesini

      Hapus
  6. MasyaAllah what a beautiful scenary. Aku suka banget wisata and jelajah alam. Semoga next time bisa mengunjungi air terjun ini. Pengen nyebur dan merasakan sejuknya air terjun di sini.

    BalasHapus
  7. Pertama kali lihat temen-temen berfoto dengan latar Air Terjun Gangsa ini buat saya tertakjub, ternyata ada tempat wisata air sekeren ini di Lampung. Sayangnya belum berkesempatan untuk mengunjungi destinasi wisata kece ini. Moga suatu saat nanti.. aamiin

    BalasHapus
  8. Akses jalannya bagus gak bang? Banyak tempat wisata di lampung.. Tapi jalannya hmmhhh kudu banyakin sabarrrr..

    BalasHapus
  9. Akses jalannya bagus gak bang? Banyak tempat wisata di lampung.. Tapi jalannya hmmhhh kudu banyakin sabarrrr..

    BalasHapus

Featured Post

HokBen Lampung Hadir Menambah Ragam Kuliner Di Provinsi Lampung

Berkesempatan menjadi saksi sejarah pembukaan HokBen Lampung yang pertama dan satu-satunya di Pulau Sumatera adalah menjadi salah sat...