Sabtu, 10 Februari 2024

Laptop yang Cocok untuk Mahasiswa dan Pegawai Kantor, Cek Fitur Unggulan dan Spesifikasi Asus Zenbook S 13 OLED (UX5304)


Nyaman saat bekerja menggunakan Zenbook S 13 OLED (UX5304)


YANDIGSA.COM – Berkesempatan hadir dalam acara Gathering Blogger Lampung bersama tim Asus yang membahas laptop, Laptop Asus Vivobook Go (14 E1404F) dan Zenbook S 13 OLED (UX5304).

Cuaca cerah di Bandar Lampung, panas mentari menyengat kulit saat saya menuju lokasi di lantai dua Jebe Cafe and Resto.

Peserta yang hadir sekitar 15 orang dengan antusias berkumpul di ruang lantai dua Jebe Cafe, duduk di meja yang telah disiapkan panitia acara.


Di tengah keriuhan, dua laptop elegan menjadi fokus utama yaitu Asus Vivobook Go (14 E1404F) dan Laptop Asus Zenbook S 13 OLED (UX5304). Kedua perangkat tersebut menjadi bintang utama dalam acara tersebut.

Zenbook S 13 OLED (UX5304)

Pembicara kali ini diwakilkan oleh Pandu sekaligus memandu diskusi dengan penuh semangat.  Pandu membagikan insight mendalam tentang spesifikasi masing-masing laptop, serta pengalaman pribadi dalam menggunakan perangkat tersebut.

Peserta gathering dengan seksama mendengarkan penjelasan Pandu. Suara peserta terdengar riuh, membahas fitur-fitur canggih, desain yang elegan, dan performa yang mengagumkan dari kedua laptop tersebut.

Tidak hanya itu, suasana diskusi pun dipenuhi dengan energi yang menggema, dipicu oleh pertanyaan-pertanyaan dari peserta yang ingin memperdalam pengetahuan mereka.

Dalam artikel ini saya fokus membahas Laptop Asus Zenbook S 13 OLED (UX5304) yang saat pertama kali melihat, sudah terucap wow keren banget nih laptop.

Bagaimana tidak keren, Asus Zenbook S 13 OLED (UX5304) mengusung desain keren dan memiliki bentuk fisik tipis, artinya ringan untuk dibawa kemana-mana.

Zenbook S 13 OLED (UX5304) dari ASUS adalah laptop OLED 13,3 inci teringan dan tertipis di dunia, dengan bobot hanya 1 kg dan ketebalan 1 cm, berkat teknik manufaktur canggih dan material ringan namun kuat.

Laptop ini mempertahankan konektivitas lengkap dengan dua port USB Type-C® Thunderbolt™ 4, port USB 3.2 Gen 2 Type-A, port HDMI® 2.1, dan 3.5mm combo audio jack, menjadikannya pemimpin dalam evolusi laptop ultraportable.

Bersertifikat Intel® EVO™ Platform


Dengan prosesor Intel® Core™ i7-1355U generasi ke-13 bersertifikasi Intel® EVO™ Platform, 16GB memori LPDDR5, dan baterai 63 Whrs.

Zenbook S 13 OLED (UX5304) menawarkan performa yang kuat. Layarnya adalah ASUS Lumina OLED 2.8K yang memastikan visual yang kaya dan akurat.

Laptop ini tidak hanya menawarkan spesifikasi dan kinerja yang impresif, tetapi juga berkomitmen pada praktik ramah lingkungan.

Lisensi EPEAT Gold


Proses pembuatan yang ramah lingkungan, penggunaan bahan daur ulang, dan tingkat efisiensi energi yang tinggi menjadikannya laptop berlisensi EPEAT Gold.

Lisensi EPEAT Gold menunjukkan bahwa laptop tersebut memenuhi standar tertentu dalam hal dampak lingkungan, termasuk penggunaan bahan-bahan ramah lingkungan, manajemen limbah, dan efisiensi energi.

Lalu apa saja keunggulan dan spesifikasi lengkap Zenbook S 13 OLED (UX5304)?

Fitur Unggulan Zenbook S 13 OLED (UX5304)

1. Kualitas Layar Terbaik

Layar ASUS Lumina OLED pada Zenbook S 13 OLED (UX5304) tidak hanya menawarkan resolusi 2,8K dan berbagai fitur canggih, tetapi juga menonjol dengan kemampuan menampilkan warna yang kaya dan akurat sambil menjaga kesehatan mata pengguna.

Dengan rasio layar 16:10, laptop ini memberikan area kerja yang lebih luas, yang pada gilirannya meningkatkan produktivitas.

Zenbook S 13 OLED (UX5304) teringan dan tertipis di dunia


Layar ini telah diuji dan memenuhi standar industri kreatif, termasuk color gamut 100% DCI-P3 dan sertifikasi PANTONE Validated Display.

Teknologi HDR serta sertifikasi VESA DisplayHDR True Black juga hadir untuk mendukung visi kreator konten dengan menyediakan kontras yang tajam dan detail yang kaya.

Fitur Eye Care yang terintegrasi membantu melindungi mata pengguna dengan mengurangi radiasi sinar biru.

Layar ini telah mendapatkan sertifikasi TÜV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker, memastikan penggunaan yang lebih nyaman dan aman untuk mata dalam jangka panjang.

Ini adalah langkah penting untuk kesehatan mata pengguna yang menghabiskan banyak waktu di depan layar.

2. Baterai Tahan Lama

Asus Zenbook S 13 OLED (UX5304) dilengkapi dengan charger adaptor dan kabel charging yang tidak hanya untuk mengisi daya laptop itu sendiri, tetapi juga dapat digunakan untuk mengisi ulang perangkat lain yang kompatibel.

Dengan baterai berkapasitas 63WHrs, 2S2P, 4-cell Li-ion, laptop ini menjamin daya tahan yang memadai untuk kebutuhan pengguna sehari-hari.

Kapasitas baterai yang cukup besar ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan laptop mereka dengan lebih leluasa tanpa perlu terlalu sering mengisi daya, memberikan mobilitas dan kenyamanan yang lebih baik.

3. Performa Kuat

Laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ i7-1355U, sistem operasi Windows 11 Home, RAM 16GB LPDDR5, dan penyimpanan 512GB M.2 NVMe PCIe 4.0 SSD.

Dengan konfigurasi tersebut, laptop ini cocok untuk berbagai kegiatan sehari-hari seperti pekerja kantoran, mahasiswa, pelajar, serta aktivitas seperti browsing web, mengirim dan menerima email, streaming konten media, memainkan game ringan, dan melakukan editing foto serta video.


Spesifikasi Zenbook S 13 OLED (UX5304)



Main Spec.

Zenbook S 13 OLED (UX5304)

CPU

Intel® Evo™ Platform

Intel® Core™ i7-1355U Processor 1.7 GHz (12MB Cache, up to 5.0 GHz, 10 cores, 12 Threads)

Operating System

Windows 11 Home

Memory

16GB DDR5

Storage

1TB PCIe® 4.0 NVMe™ M.2 Performance SSD

Display

13,3-inch ASUS Lumina OLED, 2.8K (2880 x 1800) 16:10, 60Hz, 0.2ms, 100% DCI-P3, PANTONE Validated, 550nits, VESA CERTIFIED Display HDR True Black 500, Low Blue Light, Anti-Flicker

Graphics

Intel® Iris® Xe Graphics

Input/Output

1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display + power delivery, 1x HDMI 2.1 TMDS, 1x 3.5mm Combo Audio Jack

Connectivity

Wi-Fi 6E(802.11ax) (Triple band) 2*2 + Bluetooth® 5.3

Camera

1080P FHD IR Camera for Windows Hello

Audio

AI noise-canceling technology, Dolby Atmos, Hi-Res certification, Smart Amp Technology

Battery

63WHrs, 2S2P, 4-cell Li-ion

Dimension

29.62 x 21.63 x 1.09 ~ 1.18 cm

Weight

1 Kg

Colors

Basalt Grey

Price

Rp23.999.000

Warranty

2 Tahun Garansi Global dan 1 Tahun ASUS VIP Perfect Warranty

 

Demikian informasi mengenai Zenbook S 13 OLED (UX5304).***

 

 


11 komentar:

  1. Laptop idaman banget ini, kerjaan jadi cepat selesai dan ringan dibawa kemana-mana, ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mba, soalnya laptop ini mendung bagi pekerja, pelajar, dan mahasiswa. bahkan konten kreator juga

      Hapus
  2. Pokoknya langsung pengen beli unitnya karena harganya murah punya fitur dan keandalan yang mumpuni. Yuk langsung beli laptop Asus ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyes mupeng banget apalagi kalau buat tugas ya, bisa makin cepat kerjaan beresnya

      Hapus
    2. mesti donk, karena zenbook S13 oled ini keren banget

      Hapus
  3. Laptop yang cocok buat profesional inih. Kalau untuk mahasiswa dan pekerja kantor ya yang berkecimpung di bidang yang berhubungan dengan desain, visual, cocok banget deh.

    BalasHapus
  4. Canggih ya, baru tau ASUS Zenbook tertipis di dunia, layarnya udah OLED jernih banget, dan bisa buat ngedit video dan yang berat-berat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. abang juga pertama liat langsung jatuh cinta sama asus zenbook ini

      Hapus
  5. Kalau pakai laptop ini kayaknya makin berwibawa dah. Abis bodynya keren banget, tipis dan performa laptopnya juga luar biasa. Cocok banget buat kita yang sering travelling dan harus tetap sambil kerja.

    BalasHapus
  6. Wow, ASUS makin memanjakan pelanggannya denga produksi laptop tangguh dan keren ini. Pengn punya...:)

    BalasHapus