Pages

Jumat, 19 Januari 2018

Pantai Labuhan Jukung Krui, Surganya Pesisir Barat Yang Patut Kalian Kunjungi

Tulisan Pantai Labuhan Jukung Krui yang harus diperbaiki oleh pengelola

Rute Menuju Pantai Labuhan Jukung Krui

Bagi kalian yang ingin berwisata pantai di Provinsi Lampung, saya rekomendasikan untuk mengunjungi salah satu pantai terbaik yang ada di Provinsi Lampung tepatnya ada di Kabupaten Pesisir Barat yaitu Pantai Labuhan Jukung Krui.

Terletak di Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah (Krui), Kabupaten Pesisir Barat dengan lokasi yang mudah dijangkau menjadikan Pantai Labuhan Jukung Krui ramai dikunjungi wisarawan lokal dan wisatawan manca negara. 

Bagi kalian yang tidak memiliki kendaraan pribadi, tenang saja. Untuk bisa sampai ke Pantai Labuhan Jukung Krui apabila dari Bandar Lampung, kalian bisa menggunakan transportasi umum Bus, Travel khusus ke Krui atau kalian juga bisa naik Trans Lampung dari Bnadara Raden Inten II langsung ke Krui, 

Keindahan Pantai Labuhan Jukung Krui

Dak Ornamen Lampung tempat menikmati keindahan laut

Pantai yang langsung berbatasan dengan Samudera Hindia ini dianugerahi ombak yang besar sehingga bagi para selancar, tempat ini adalah surganya peselancar. Peselancar datang dari berbagai daerah yang ada di Indonesia, bahkan tak sedikit dari Mancanegara. 

Segudang keindahan yang ditawarkan oleh Pantai Labuhan Jukung Krui selain ombaknya yang besar, pantai dengan pasir putih yang halus dan lembut menjadikannya salah satu pantai terbaik yang ada di kabupaten yang dijuluki Negeri Para Saibatin ini tak pernah sepi pengunjung.

Keistimewaan Pantai Labuhan Jukung Krui diantaranya adalah air lautnya yang berwarna Biru terang di tengahnya dan Biru Tosca yang bagian pinggir mendekati bibir pantai. Pemandangan sekitarnya pun masih asri, sejauh mata memandang kita bisa menikmati pegunungan dan pohon-pohon hijau menambah suasana sejuk dan mempunyai daya tarik yang luar biasa. 

Pengunjung juga bisa menikmati hamparan laut yang maha luas melalui Dak cor beton yang mempunyai ornamen ciri khas Lampung. Dari atas Dak juga, pengunjung juga bisa menikmati detik-detik terbenamnya Matahari atau kata anak zaman now Sunset. Pantai Labuhan Jukung Krui menawarkan keindahan sempurna menikmati Sunset hingga benar-benar menghilang dari pandangan.

Tiket Masuk dan Fasilitas Yang Ada di Pantai Labuhan Jukung Krui

Pantai Labuhan Jukung Krui dikelola langsung oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Pesisir Barat. Fasilitas yang ada di Pantai Labuahan Jukung Krui diantaranya adalah Cottage, Kios Pedagang, Taman Bermain Anak, Mushola, Ruang Bilas dan Toilet Umum.

Untuk menikmati semua keindahan yang ditawarkan oleh pesona Pantai Labuhan Jukung Krui, pengunjung dikenai biaya atau tiket masuk Rp. 3.000,-/orang dan biaya parkir Rp. 5.000,-

Kesan dan Pesan

Seandainya lebih baik lagi penataannya

Dari pengamatan yang saya lihat, masih banyak sampah yang berserakan yang menjadikan pandangan mata terganggu. Selain itu, saya juga melihat segerombolan Kambing, mungkin ternak penduduk setempat. 

Untuk fasilitas umum seperti Toilet umum dan Tempat Bilas juga kurang terurus, sehingga menjadikan rasa kurang nyaman bagi pengunjung.

Kurang Terawat dengan baik

Pesan saya bagi kalian yang ingin mengunjungi Pantai Labuhan Jukung Krui agar tetap indah, jangan buang sampah sembarangan dan jangan membuat coretan apa pun di dinding dak yang berornamen khas Lampung yah.

Pesan saya bagi pihak pengelola agar diperhatikan lagi fasilitas umum sehingga layak digunakan dan tentunya hal ini bagi kenyamanan pengunjung agar memiliki kesan yang baik serta tetap ingin kembali lagi menikmati keindahan Pantai Labuhan Jukung Krui dan memperbaiki ikon tulisan Pantai Labuhan Jukung Krui agar lebih indah lagi

Nah kalian bisa tonton video Pantai Labuhan Jukung Krui via youtube, jangan lupa di like, comment dan subscribe yah hehhehhe



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

Banana Foster Lampung Kembangkan Sayap Menjadi Pusat Oleh-oleh Di Lampung

Setelah Launching perdana pada 10 Juni 2017, setalah setahun menjajaki bisnis di Lampung dengan mengeluarkan makanan khas yang terbuat d...