Kamis, 02 Januari 2020

Wisata Bukit Reges Tanjung Raja Lampung Utara

Rumah Pohon Wisata Bukit Reges


Lampung Utara memiliki pesona alam yang tidak kalah bagus dengan daerah lainnya di Indonesia. Bentang alam yang dimiliki kabupaten tertua di Provinsi Lampung ini sangatlah indah. Alamnya masih sejuk dan udaranya masih segar. Tertutama di Kecamatan Tanjung Raja.

Tanjung Raja merupakan salah satu kecamatan yang banyak memiliki destinasi wisata alam yaitu air terjun, sungai-sungai, perbukitan yang indah, gunung dan agrowisata yang bisa ditingkatkan menjadi destinasi wisata primadona banyak orang. Asalkan pemerintah daerah setempat dan semua masyarakat khususnya di Kecamatan Tanjung Raja fokus, maka Tanjung Raja bisa menjadi lokasi wisata andalan di kemudian hari.


Bukit Reges Tanjung Raja Lampung Utara

Air Terjun Bukit Reges ketika kemarau airnya sedikit

Banyaknya perbukitan dengan bentang alam yang memesona menjadikan Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Lampung Utara sebagai salah satu tempat yang cocok untuk menjadikannya destinasi alam yang akan menjadi primadona bagi siapa saja yang mencintai wisata petualangan alam yang masih natural.

Wisata Bukit Reges menawarkan sensasi tak biasa. Dari ketinggian kita bisa menyaksikan betapa indahnya alam sekitar. Kita akan disuguhkan pegunungan, bukit barisan, perkebunan kopi yang apabila bunga kopi sedang mekar seolah-olah kita melihat kumpulan salju yang putih di dahan-dahan pohon kopi, bunga-bungan dan air terjun bukit reges.

Wisata Bukit Reges juga bisa menjadi agrowisata perkebunan terutama perkebunan kopi. Nantinya disini kalian bisa wisata petik kopi merah yang tentunya menjadi pengalaman seru dalam hidup kalian dan sekaligus bisa donk berswafoto ala-ala petani kopi yang instagramble banget ketika kalian membagikan foto-foto kalian tersebut.

Lokasi Wisata Bukit Reges Tanjung Raja Lampung Utara


Wisata Bukit Reges berlokasi di Desa Sidomulyo, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung

Lampung Utara memiliki potensi alam yang banyak dan indah-indah. Jadi bagi kalian yang suka dengan wisata alam yang penuh petualangan dan keindahan yang bakal memanjakan mata kalian, kalian wajib datang ke kabupaten tertua di Provinsi Lampung ini. Wisata alamnya yaitu Pegunungan, Perbukitan, Air Tejun, Sungai-sungai yang bisa dijadikan wisata arum jeram, dan agrowisata perkebunan seperti Kopi, Jeruk dan lain-lain.

Untuk menuju lokasi Wisata Bukit Reges membutuhkan waktu sekitar satu jam dari pusat Kotabumi. insfrastuktur kesana pun sudah bisa di bilang cukup lumayan bagus. Kalian bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Fasilitas Wisata Bukit Reges Tanjung Raja Lampung Utara

Bagi kalian yang suka ngecamp, Wisata Bukit Reges bisa menjadi salah satu tempat yang bisa kalian coba merasakan sensasinya. Malam harinya kalian bisa menikmati indahnya lampu-lampu yang berasal dari rumah penduduk dan bila langit cerah kalian bisa menikmati pemandangan bintang-bintang.

Meski masih terus berbenah, bukan berarti disini kalian tidak bisa berswafoto yah. Wisata Bukit Reges Tanjung Raja Lampung Utara sudah memiliki berbagai spot foto yang instagramble banget loh diantaranya yaitu rumah pohon, gazebo dan air terjun.

Tips Berwisata ke Bukit Reges

Bagi kalian yang berkunjung di Wisata Bukit Reges Tanjung Raja Lampung Utara usahakan jangan pada saat hujan ataupun saat cuaca mendung, karena pandangan mata kita rasanya kurang puas melihatnya.

Selanjutnya kalian jangan buang sampah sembarangan dan jangan pernah merusak apa pun yah. Jangan tinggalkan jejak apapun kecuali kenangan hehehhhe

Karena Wisata Bukit Reges Tanjung Raja Lampung Utara baru dibangun, disini belum ada tempat jajan. So, kalian harus bawa makanan dan minuman kalian sendiri ya gaesssss.

Nah tunggu apalagi, ayo berwisata ke Wisata Bukit Reges Tanjung Raja Lampung Utara

2 komentar:

  1. Banyak tempat wisata potensial di Lampung Utara ya bang. Harus dikelola ni,biar makin banyak wisatawannya

    BalasHapus