Sabtu, 12 Oktober 2019

Cara Mudah Menikmati Bonanza Beef Bakso

Foto By : Naqiyyah Syam



Bakso merupakan salah satu makanan favorit bagi masayarakat Indonesia. Kendati demikian, sebenarnya bakso berasal dari China loh sahabat Yandigsa. Karena rasanya yang enak yaitu perpaduan daging, tepung tapioka dan bumbu rempah, bakso menjadi makanan yang banyak diburu dan bahkan banyak variannya.


Di Indonesia kita mengenal berbagai macam bakso semisal Bakso Malang, Bakso Solo dll. Biasanya, dalam satu mangkuk bakso disajikan dengan tahu, touge, bihun, telur dan juga kulit pangsit. Semakin kesini, bakso mengalami perkembangan dalam hal penyajiannya semisal bakso goreng, bakso crispy dll

Saat ini, bakso merupakan jajanan yang mudah kita jumpai. Mulai dari pedagang keliling yang menggunakan gerobak, warung bakso pinggr jalan hingga di restoran-restoran mewah. Saking mudahnya, saat ini bakso juga sudah banyak dijual di supermarket atau mall-mall terkenal.
Demo Kreasi Bakso

Ketika ada informasi mengenai demo kreasi bakso di Mall Boemi Kedaton Bandar Lampung, tidak ingin kehilangan kesempatan melihat langsung acara tersebut, aku langsung memutuskan untuk ikut menghadirinya.

Bonanza Beef sapi


Banyak berita yang kurang mengenakkan pecinta kuliner mengenai daging yang akan dijadikan bakso, membuat kita harus selektif memilih bakso yang akan kita konsumsi. Nah dalam demo kreasi bakso kali ini, ternyata ada bakso yang halal, sehat dan enak yaitu Bonanza Beef Bakso.

Bonanza Beef Bakso mengandung 80% protein daging sapi dan 20%  lainnya adalah campuran dari telur dan tepung. 100 gram one serving size merupakan kebutuhan yang direkomendasikan untuk konsumsi protein hewan. Hal ini menjadikan Bonanza Beef Bakso sehat dan aman dikonsumsi oleh siapa pun. FYI, bahan baku baksonya yaitu peternakan sapi sendiri yang ternyata ada peternakannya di Lampung Tengah.

Oiya kalian tak perlu khawatir soal halal dan sehatnya Bonanza Beef Bakso ini, karena sudah memperoleh sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan nomor dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Satu hal lagi bakso ini tanpa bahan pengawet loh.
Nah dalam demo kreasi bakso kali ini dibimbing oleh chef cantik yang bernama Gebi Dharmaji. Chef cantik ini memberikan contoh memasak bakso yang enak, cepat dan praktis. Bahkan kata beliau siapa pun bisa mencobanya di rumah.

1.  Bakso Kuah

Ternyata mengikuti demo kreasi bakso ini sangat bermanfaat sekali, aku yang tadinya tidak tahu cara membuat bakso kuah jadi tahu, ternyata bahan-bahan yang disiapkan juga cukup mudah.

Caranya sebagai berikut :
- Tumis hingga berbau harum bumbu-bumbu seperti bawang merah dan bawang putih
- Masukkan air, tunggu sampai mendidih lalu masukkan daging bakso
- Bisa ditambahkan dengan iga sapi atau daging sapi secukupnya
- Masukkan merica bubuk, garam, bawang goreng, daun bawang aduk merata dan tunggu beberapa menit sampai siap dihidangkan

Kalian juga bisa mengkreasikan Bonanza Beef Bakso yang sudah matang dengan memberi mie telur atau bihun dan tambahan lainnya sesuai selera kalian


2. Bakso Bakar

Bakso tidak melulu harus dengan kuah, disini cheaf Gaby mendemokan cara membuat bakso bakar dan bakso goreng crispy yang mudah dan bisa langsung dipraktekkan di rumah.
Untuk bakso bakar, siapkan Bonanza Beef Bakso sesuai yang kita inginkan, jangan lupa siapkan tusuk sate untuk menusuk bakso yang akan kita bakar, lalu panggang dengan api kecil sampai warna kecoklatan, untuk olesannya kalian bisa mengkreasikan sesuai dengan selera kalian, bisa menggunakan saus cabe, saus teriyaki dll


3. Bakso Goreng Crispy

Hal yang perlu kalian siapkan untuk membuat bakso goreng crispy adalah sama bakso, tepung tapioka, tepung jagung, tepung terigu dan telur. Mandikan bakso dengan tepung secara merata setelah itu celupkan dalam telur agar tepung menempel sempurna, setelah itu mandikan lagi bakso dengan tepung lalu goreng.


Berikut adalah website dan media sosial Bonanza Beef Bakso

Instagram : @bonanzabeef.id
Facebook : Bonanzabeef.id
website    : Https://www.bonanza-beef.co.id




Tidak ada komentar:

Posting Komentar