Skip to main content

follow us

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa berpuasa di bulan Ramadan adalah kewajiban setiap muslim yang beriman dan bertakwa demi mengharap ridho Allah SWT berharap kita menjadi insan yang muttaqin berdasarkan Al Quran surat Al Baqarah ayat 183 yang artinya

"Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertakwa"

Ketika kita berpuasa tentunya banyak godaan, terutama siang hari. Agar puasa kita tidak hanya mendapatkan nilai haus dan dahaga saja, kita harus serius menjalankan ibadah puasa kita dan meningkatkan amalan-amalan baik yang wajib maupun yang sunah secara terus menerus dan dengan cara-cara kebaikkan. Hindari hal-hal yang dapat mengurangi atau bahkan merusak ibadah puasa kita.

Hal Yang Membatalkan Puasa


  1. Makan dan minum dengan senagaja
  2. Melakukan hubungan badan siang hari bagi suami istri
  3. Pengobatan yang dilakukan melalui kemaluan dan dubur
  4. Muntah dengan sengaja
  5. Keluar sperma dengan sengaja
  6. Haid dan Nifas bagi perempuan
  7. Gangguan jiwa
  8. Murtad
Maka dari itu perlu kita perhatikan betul hal-hal yang membatalkan ibadah puasa kita. Semoga Ramadan kali ini adalah Ramadan terbaik yang bisa kita lakukan

You Might Also Like:

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar