Pages

Senin, 30 Juli 2018

Banana Foster Lampung Kembangkan Sayap Menjadi Pusat Oleh-oleh Di Lampung


Setelah Launching perdana pada 10 Juni 2017, setalah setahun menjajaki bisnis di Lampung dengan mengeluarkan makanan khas yang terbuat dari bahan Pisang dengan berbagai macam variant rasa diantaranya Peanut, Caramel, Nutella, Cheese, Premium Black Oreo, Premium Pandan, dan Molten Banana dengan kisaran harga mulai dari Rp. 54.000,- s.d Rp. 66.000,-

Kini Banana Foster Lampung mengembangkan sayap bisnisnya, yang semula hanya menjual kue berbahan pisang, menjadi pusat 0leh-oleh Lampung yang menjual berbagai macam oleh-oleh khas Lampung mulai dari Keripik Pisang, Kopi Lampung, Keripik Singkong, Kaos Lampung dll.

Hengky Kurniawan selaku owner dari Banana Foster Lampung mengatakan bahwa, saat ini Banana Foster Lampung telah memiliki pabrik sendiri. Wakil Bupati Bandung Barat terpilih periode 2018 - 2023 ini juga mengatakan, dengan adanya pabrik sendiri, Banana Foster Lampung siap memproduksi oleh-oleh khas Lampung dengan skala besar.

Aktor ganteng ini juga mengatakan, Banana Foster Lampung memberikan kesempatan kepada anak muda yang mempunyai ide-ide kreatif dan juga UMKM yang ada di Lampung untuk bisa bekerja sama. Hal ini memungkinkan akan ada produk-produk kreatif yang khas dari Lampung. 

"Saat ini banyak sekali anak muda yang kreatif dalam menciptakan produk-produk yang laku di pasaran. Pemuda sekarang juga bisa menjadi seorang wirausaha. Sehingga kelak akan menciptakan lapangan pekerjaan dengan menyerap tenaga kerja khususnya di Lampung" Jelas Hengky kepada audiens yang hadir dalam reopening Banana Foster Lampung menjadi pusat oleh-oleh terbesar di Lampung, Minggu, 22 Juli 2018.

Saat ini, Banana Foster Lampung sudah melakukan kerjasama dengan 50 UMKM yang ada di Lampung dan menghasilkan produk yang telah ada di outlet yang beralamat di Jl. Wolter Mongonsidi No. 115 Bandar Lampung sekitar 360 item. Menurut manajer Banana Foster Lampung, Edi Prayitno mengatakan bahwa kemungkinan baik UMKM dan item produk akan terus bertambah mengingat masih banyak potensi yang belum sepunuhnya digali mengenai berbagai macam produk khas Lampung.


Saat ini outlet Banana Foster Lampung ada 4 yaitu

1. Banana Foster Lampung

Jl. Wolter Mongonsidi No. 115 Teluk Betung, Bandar Lampung (Tepat di depan Hotel Grand Praba)

2. Banana Foster Lampung  Mall Boemi Kedaton

Jl. Zainal Abidin. Lantai I Bandar Lampung

3. Banana Foster Lampung Selatan

Bandara Raden Inten II, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan

4. Banana Foster Lampung di Metro

Jl. Jendral Sudirman No. 872 D Kelurahan Imopuro, Metro Pusat tepat di samping Carliy Karaoke



1 komentar:

  1. Mantep uye. Sekarang terus melebar dan memberi kesempatan UMKm untuk bisa bergabung. Bersinergi itu perlu. Good luck banana

    BalasHapus

Featured Post

Banana Foster Lampung Kembangkan Sayap Menjadi Pusat Oleh-oleh Di Lampung

Setelah Launching perdana pada 10 Juni 2017, setalah setahun menjajaki bisnis di Lampung dengan mengeluarkan makanan khas yang terbuat d...