Skip to main content

follow us

Air Terjun Merai

Kali ini aku dan teman seperjalanan yang selalu bersama si gondrong Yosep kembali mengeksplore keindahan yang ada di Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Lampung Utara. Di kecamatan yang asri dan sejuk ini terdapat banyak sekali air terjun yang indah dan belum sepenuhnya tersentuh oleh banyak orang, sehingga air terjun yang ada masih alami dan jauh dari tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab.

Untuk menuju lokasi air terjun Merai yang berada di Desa Sinar Mulya, Kecamatan Tanjung raja, Kabupaten Lampung Utara kalian bisa menggunakan kendaraan roda empat, tetapi lebih disarankan menggunakan kendaraan roda dua. Dari pusat Kota Kotabumi waktu yang ditempuh sekitar 2 Jam perjalanan.

Insfratruktur menuju Desa Sinar Mulya sudah cukup baik sehingga memudahkan kita selama perjalanan. Selama di perjalanan kita akan di suguhkan pemandangan desa yang indah seperti kita bisa melihat rumah-rumah panggung yang menjadi ciri khas adat Lampung, perkebunan kopi, hijaunya sawah, bukit dan pegunungan yang indah dan udara yang sejuk.

Mendekati lokasi air terjun, kita bisa memarkirkan kendaraan di kebun kopi milik warga sekitar. Karena air terjun ini belum tereksplore maka jangan kalian berpikir kalian akan menemukan fasilitas umum seperti toilet umum, warung jajan, atau hal-hal yang enak ya hehhhe.

Kita akan jalan kaki menelusuri jalan setapak kurang lebih sekitar 200 meter. Jalanananya cukup mudah meski naik turun dan terkadang kita mesti melewati pipa besi milik PDAM (sepertinya sih). Selama jalan setapak kita bisa menikmati udara yang super sejuk, menghirup aroma bunga kopi, dan pemandangan sekitar.

Air Terjun Merai memiliki ketinggian sekitar 20 Meter dan memiliki air yang jernih serta debit air yang deras. Siapa saja yang kesini pasti merasa betah dan ingin mandi merasakan kesejukkan airnya. Masih alami banget dan tidak tersentuh oleh tangan jahil. Pokoknya setelah sampai ke air terjun, semua lelah dan capek terbayar.

Saran bagi pengunjung apabila ingin menuju Air Terjun Merai yang ada di Desa Sinar Mulya, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Lampung Utara

1. Gunakan alas kaki yang nyaman seperti sepatu gunung atau sendal gunung
2, Bawa baju yang berguna untuk kita salin setelah mandi dan berenang
3. Jangan lupa bawa makanan dan minuman
4. Jangan buang sampah sembarangan
5. Usahakan menggunakan motor trail, jangan matic


You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar