Skip to main content

follow us

Air Terjun Indah Klawas


Wisata alam yang berupa air terjun sangat banyak di Kabupaten Lampung Utara. Meski masih sebatas wisatawan lokal yang berkunjung, kita tidak bisa melihat sebelah mata keindahan yang tersaji di alam Lampung Utara yang masih alami dan belum banyak terjamah oleh tangan manusia. 

Wisata yang kita kunjungi tidaklah harus jauh dan mengeluarkan banyak uang. Potensi wisata yang ada di daerah kita pun bisa menjadi salah satu tujuan tempat kita untuk berlibur. Apalagi keindahan yang disajikan oleh alam adalah sesuatu yang menarik untuk dikunjungi dan tentunya sangat indah.

Air Terjun Indah Klawas memiliki debit air yang cukup besar, ada cekukan kolam alami bagi siapa saja yang ingin mandi, berenang dan merasakan kesejukkan airnya. Di sekitaran air terjun utama, kita juga bisa melihat tingkatan-tingkatan air terjun kecil yang mampu menambah keindahan air terjun utama.


LOKASI AIR TERJUN INDAH KLAWAS

Air terjun atau banyak masyarakat lokal menyebutnya curup atau curug Indah Klawas berlokasi di Desa Pekurun Barat, Kecamatan Abung Tengah, Kabupaten Lampung Utara ini memiliki ketinggian sekitar 35 Meter. Meski berada di Desa Pekurun Barat, wisatawan lokal sering menyebutnya air terjun subik, karena lokasi air terjun berada dekat dengan Desa Subik yang masih satu kecamatan.

Untuk menuju lokasi, kalian tidak perlu bingung karena cukup mudah ditemukan. Insfrastuktur yang bagus menjadi salah satu faktor utama banyak orang yang berkunjung kesini. Jarak yang dekat dari pusat kota menjadikan destinasi satu ini selalu ramai. Jarak tempuh sekitar 24 KM dari pusat kota dan memakan waktu kurang lebih 50 menit saja.

Dari lokasi terakhir atau tempat parkir kendaraan, pengunjung bisa melanjutkan perjalanan menuju air terjun dengan jalan kaki kurang lebih 200 meter lagi. Tenang saja, meskipun jalanannya masih tanah dan berbatu cukup mudah kok kita lewati. Apalagi pemandangan alam yang tersaji begitu indahnya, menjadikan perjalanannya menyenangkan.

TIKET MASUK KE AIR TERJUN INDAH KLAWAS

Untuk menikmati segala keindahan yang tersaji di Air Terjun Indah Klawas, pengunjung dikenakan tiket. Berikut harga tiket masuk menuju Air Terjun Indah Klawas perorang dikenakan biaya Rp. 5.000,-. Untuk parkir kendaraan roda dua Rp. 5.000,- dan kendaraan roda empat Rp. 10.000,-

HTM Air Tejun Indah Klawas



SARAN BUAT PENGUNJUNG

Saat ini di lokasi Air Terjun Indah Klawas belum memiliki fasilitas umum seperti Toliet umum, Tempat ibadah, atau warung-warung kecil. Bagi kalian yang ingin melakukan aktivitas mandi dan renang, kalian jangan khawatir untuk ganti pakaian. Kalian bisa numpang ke rumah penduduk yang ramah-ramah loh. Bisa juga numpang sholat.

Karena tidak ada warung yang menjual minuman dan makanan, baiknya sebelum menuju air terjun, kalian bisa membawa sendiri dari rumah yah. Sarannya lagi nih buat kalian, JANGAN BUANG SAMPAH SEMBARANGAN.

Menjaga kelestarian lingkungan, terutama area air terjun akan menjadikan lokasi wisata ini tetap indah dan terjaga kebersihannya.


Air Terjun Indah Klawas
Jl. Raya Klawas
Desa Pekurun Barat
Kecamatan Abung Tengah
Kabupaten Lampung Utara


Kotabumi, 21 Januari 2018





You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar