Pages

Senin, 19 Maret 2018

Tips Ngetrip Murah Dari Lampung Ke Palembang

Salah satu ikon Palembang yang sering dijadikan tempat selfie


Sebagian orang selalu mempersoalkan biaya untuk bisa melakukan suatu perjalanan wisata. Gak ada yang salah soal tersebut, tetapi ketika ada anggapan bahwa jalan-jalan itu identik dengan sesuatu yang mahal dan harus mewah ternyata gak juga.

Kita bisa melakukan penghemataan biaya dengan berbagai cara. Misalnya kalau kita tidak mampu membeli tiket Pesawat maka kita bisa membeli tiket Kereta Api atau pun tiket Bus. Hal ini bisa menekan biaya perjalanan kita.

Kali ini saya akan membagikan tips ngetrip murah dari Lampung ke Palembang. Seperti yang kalian ketahui, di Palembang banyak juga wisata murah yang bisa kita kunjungi baik sebagai solo traveller atau pun dengan teman-teman. Bisa gitu ke Palembang dengan biaya murah?. Jawabannya bisa banget, cekidottttt.

1. Naik Kereta Api

Moda transportasi yang satu ini adalah transportasi sejuta ummat, karena saking banyaknya yang melakukan perjalanan dengan menggunakan transportasi ini.
Kreta Api Tujuan Lampung Palembang

Untuk melakukan perjalanan murah dari Lampung ke Palembang dengan biaya hanya Rp. 32.000,- kalian sudah bisa menikmati perjalanan menuju kota yang terkenal dengan kuliner khasnya yaitu Mpekmpek. Rutenya adalah dari Stasiun Tanjung Karang sampai dengan Stasiun Kertapati yang memakan waktu kurang lebih 10 Jam.

2. Cari Teman Perjalanan
Teman perjalanan terbaik adalah pasangan hidup kita hehhheh

Bagi sebagian orang, melakukan perjalanan sendiri atau lebih dikenal dengan solo travelling menjadi pilihan tersendiri, tetapi di sini saya menyarankan untuk melakukan perjalanan bersama teman. Banyak manfaat yang kita dapatkan ketika berwisata ke suatu daerah, misalnya ketika hendak menyewa penginapan atau hotel, kita bisa menyewa kamar dengan cara patungan. Manfaat yang lain yaitu ketika kita hendak berfoto di spot wisata, kita bisa saling bantu. Meskipun banyak juga orang melakukkannya sendiri dengan cara berswafoto atau selfie.

3. Bawa Makan dan Minum Sendiri

Selama perjalanan yang memakan waktu 10 Jam dari Lampung ke Palembang tentunya kita pasti akan merasa lapar dan haus. Nah usahakan kalian membawa bekal makanan dan minuman dari rumah. Hal ini dilakukan bertujuan untuk menekan atau menghemat biaya pengeluaran selama perjalanan.

Ketimbang harus membeli makanan dan minuman selama perjalanan yang terkadang relatif mahal, tentu lebih baik kita membawa makanan dan minuman sendiri, hemat dan terjaga kebersihannya. Ooopppssss

4. Membawa Pakaian Seperlunya

Hal ini sangat penting, terkadang kita membawa pakaian yang berlebihan sehingga membebani perjalanan travelling kalian. Nah agar hal tersebut tidak terjadi pada kalian, kalian harus menghitung berapa hari kalian menginap selama berada di tempat tujuan. 

Nah tunggu apa lagi, ayo kemasi barang, hemat dan lakukan perjalanan ke Palembang.

Bandar Lampung, 19 Maret 2018

2 komentar:

  1. Dulu saya naik mobill dari Lampung ke Palembang, kereta belum ada. Senangnya sekarang udah ada, ya. Jadi pengin kapan2

    BalasHapus

Featured Post

Kapan Lagi Nonton Film Dapat Hadiah?

Dari judul artikel ini, kalian pasti bertanya-tanya. Apa benar hanya dengan menonton film kalian bisa mendapatkan hadiah? Terus apa hadiany...