Jumat, 09 September 2016

Aplikasi MyJNE, Permudah Pengiriman Barang



Aplikasi MyJNE, Permudah Pingiriman Barang

Awal perkenalan saya dengan JNE adalah keika saya menjalankan bisnis online shop, waktu itu saya sering menggunakan jasa pengiriman melalui JNE. Sampai petugas JNE yang ada di Kotabumi hapal dengan nama saya. Nah perjumpaan saya dengan JNE yang merupakan salah satu perusahaan ekspedisi terbesar di Hotel Horison Bandar Lampung, memberikan saya pengetahuan lebih dalam lagi mengenai JNE. Disini saya dan anggota Tapis Blogger dan beberapa kawan jurnalistik berkumpul saling sharing mengenai JNE. Perusahaan yang berdiri sejak tanggal 26 November 1990 ini memperkenalkan kepada kami sebuah layanan terbaru yaitu MyJNE.


MyJNE adalah sebuah aplikasi yang berbasis android dan menggunakan nomor telepon pelangganya guna mengetahui seluruh kiriman menggunakan JNE. Perusahaan yang pada tahun 1991 memperluas jaringan internasional dengan bergabung sebagai anggota asosiasi perusahaan-perusahaan kurir beberapa negara Asia (ACCA) yang bermakas di Hong Kong yang kemudian memberi kesempatan kepada JNE untuk mengembangkan wilayah antaran sampai ke seluruh dunia (sumber Wikipedia) ini, meluncurkan MY JNE guna memberikan pelayanan terbaik pada pelanggannya.

Bagaimana cara kita bisa menggunakan layanan yang mempunyai motto “Transaksi Dalam Genggaman”, berikut cara mudah yang dapat kita lakukan menggunakan aplikasi MyJNE :

1.       Buka App store
2.       Klik tombol cari dan ketik MyJNE
3.       Setelah itu klik install atau unduh


Nah dengan tiga cara mudah tersebut kita sudah dapat menginsttal aplikasi MY JNE di smartphone kita, lalu langkah selanjutnya adalah kita bisa menggunakan beberapa menu yang ada dalam aplikasi tersebut sebagai berikut :


1.       Pertama kali kita masuk aplikasi kita akan menemukan menu Home yang berisi layanan kiriman dan cek tarif pengiriman. Untuk melacak kiriman caranya hanya dengan memasukan nomor resi/ air way bill, klik search dan menu Cek Tarif digunakan untuk mengetahui estimasi harga per kilo antar kota.


2.       JNE Nearby, layanan ini memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mengetahui lokasi kantor JNE yang terdekat.


3.       My Cod, layanan ini memberikan kemudahan pengguna aplikasi untuk melalukan transaksi tanpa harus bertatap muka. Transaksi ini bisa menggunakan layanan transfer bank


4.       MY COD Wallet adalah menu yang secara lengkap bisa gunakan setelah pengguna mengisi data diri dan data bank pengguna. Hal ini memberikan kemudahan bagi pengguna untuk melakukan transaksi mobile



Ayooo tunggu apalagi, gunakan layanan MyJNE dan nikmati segala kemudahannya.

1 komentar:

  1. Semoga pemilik online shop terutama yang menjual produk khas Lampung lebih banyak lagi yang menggunakan aplikasi praktis ini

    BalasHapus