Selasa, 24 Mei 2022

Bangkit Bersama IndiHome, Bakti Sosial dan Sedekah Ramadhan 1443 H sebagai Wujud Peduli Sesama

IndiHome Charity wujud peduli sesama./IndiHome

 

YANDIGSA.COM - Bangkit Bersama IndiHome, bakti sosial dan sedekah Ramadhan 1443 H sebagai wujud peduli sesama.

Bangkit Bersama IndiHome menjadi bagian tersendiri dalam pikiranku untuk bisa memberikan kontribusi, minimal bermanfaat di lingkungan sekitar. Tahun 2022 sama seperti tahun-tahun sebelumnya, aku selalu mengadakan bakti sosial dan berbagi sedekah di bulan Ramadhan 1443 H sebagai wujud peduli sesama.


Apa itu Bakti Sosial?

Bakti sosial atau sering disingkat jadi baksos merupakan kegiatan wujud dari kepedulian atau empati kemanusiaan terhadap sesama.

Berbagai macam contoh kegiatan sosial diantaranya pengobatan gratis, khitanan massal, donor darah, dan lainnya yang melibatkan banyak orang terlebih dilakukan pada saat bulan suci Ramadhan.

Berbagi Al Quran bulan Ramadhan 1443 H


Selain kegiatan bakti sosial yang aku lakukan bersama teman-teman, selama Ramadhan aku juga mengadakan Program Sedekah atau berbagi dengan sesama yaitu memberikan sembako, takjil, baju muslim, zakat, dan membagikan Al Quran.

Tujuan diadakannya kegiatan Bakti Sosial ini adalah untuk menumbuhkan rasa simpati dan empati serta kepedulian sosial dalam masyarakat dan menambah amal perbuatan di bulan Ramadhan ini dan juga Bakti Sosial ini memiliki tujuan untuk meningkatkan dan mempererat tali persaudaraan.

IndiHome Charity

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa, hampir 2 tahun lebih Indonesia terdampak pandemi Covid-19. Hal ini tentunya berimbas ke berbagai sektor yang ada.

Imbas Covid-19 itu akhirnya juga berdampak pada ekonomi masyarakat yang pada akhirnya memberikan pelemahan masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Rupanya hal ini pada akhirnya melahirkan program sosial yang diberi nama Program IndiHome Charity.

Aktivitas Tanpa Batas dari IndiHome Charity ini bertujuan untuk membangkitkan kembali ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Program IndiHome Charity ini dimulai sejak tahun 2020 dan rutin dilakukan setiap kuartal. Dengan tag-line "IndiHome : AktivitasTanpa Batas " merupakan wujud dari rasa kemanusiaan.

IndiHome, sebagai layanan triple play milik PT Telkom Indonesia (Telkom) Tbk atau masuk dalam jaringan TelkomGroup terus berupaya menyediakan produk dan layanan yang berkualitas bagi pelanggannya.

Wujud kepedulian IndiHome bukan hanya sebatas layanan internet yang prima sebagai unggulan internet keluarga di Indonesia, tetapi berbagai Aktivitas Tanpa Batas terus digaungkan IndiHome, salah satu Aktivitas Tanpa Batas yaitu IndiHome Charity.

Kegiatan IndiHome Charity diantaranya yaitu

1.  Program Donasi Berbagi Berkah

 

Program Donasi Berbagi Berkah IndiHome dilakukan pada 11 Mei 2020, dengan menyerahkan hasil Program Donasi Berbagi Berkah berupa 3.000 paket sembako senilai Rp 537 Juta untuk masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Jabodetabek.

 

Hal ini merupakan program donasi lanjutan Telkom Indonesia sebagai salah satu komitmen Aktivitas Tanpa Batas yang digaungkan.

 

Melalui aplikasi myIndiHome, IndiHome melibatkan pelanggannya untuk berkontribusi dalam Program Donasi Berbagi Berkah untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 secara ekonomi.

 

 

2. Pemberian Beasiswa

 

Dalam dunia pendidikan, IndiHome menjadi salah satu layanan internet di Indonesia yang peduli dengan memberikan bantuan berupa beasiswa untuk sepuluh pemenang IndiHome Gideon Badminton Academy (IGBA) selama setahun dan diberikan pada 5 Februari 2021.

 

Program IGBA tersebut kerjasama antara Telkom Regional II dengan atlet bulutangkis kenamaan Indonesia yaitu Marcus Fernaldi Gideon.

 

Lagi-lagi hal ini membuktikan komitmen Aktivitas Tanpa Batas dengan turut serta dalam dunia olahraga dengan melibatkan generasi muda usia maksimal 15 tahun se jabodetabek dan Banten khususnya yang berminat di cabang olahraga badminton.

 

3. Donasi Pelanggan untuk Korban Bencana Alam

 

Dukung NTT bangkit, Telkom wujudkan aksi peduli IndiHome untuk NTT dengan mengajak pelanggan IndiHome dan berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 550 Juta.

Program peduli IndiHome untuk korban bencana alam di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ini gencar dilakukan mulai dari 12-29 Mei 2021 melalui partisipasi pelanggan dalam social movement dan penukaran poin MyIndiHome.

 

Direktur Consumer Service Telkom, Venusiana melalui Kementerian Sosial RI dan diterima langsung oleh Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, menyerahkan uang donasi bencana alam di NTT sebesar Rp 550 Juta.

 

 

4. Program Donasi "Karya Tanpa Batas Bersama IndiHome" 

 

Program donasi karya tanpa batas bersama Indihome berhasil mengumpulkan uang donasi sebesar Rp 420 Juta melalui Program IndiHome Charity.

 

Telkom Regional I-VII mendistribusikan bantuan senilai Rp 420 Juta kepada masyarakat sekitar wilayah Telkom di seluruh Indonesia yang terkena dampak pandemi.

 

Tujuan dilakukannya program donasi ini adalah bangkitnya ekonomi masyarakat yang pada akhirnya mampu menghidupkan kembali semangat ekonomi kreatif di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

 

 

Berbagi Kado Anak Yatim

Dengan berbagai program IndiHome Charity tersebut, memberikan inspirasi tersendiri bagiku untuk mengikuti hal-hal baik demi kemaslahatan masyarakat, utamanya di lingkungan terdekat terlebih dahulu.

Sebagai pemuda, aku berpikir harus ikut berkontribusi dalam kebangkitan masyarakat Indonesia diberbagai sektor, utamanya adalah sektor kemanusiaan.

Dengan ikut berbagi sesama, meskipun di daerah sendiri, aku berharap bisa memberikan manfaat kepada sesama manusia sekecil apapun itu.

 

 

2 komentar:

  1. Smoga program ini bisa berkelanjutan ya mas, Amiin..

    BalasHapus
  2. BakSos yang digelar IndiHome selama pandemi nyatanya membentuk empowerment society berkepanjangan. Semoga Indonesia bangkit dan pulih dari pandemi covid-19.

    BalasHapus