Pages

Senin, 23 Januari 2017

Wisata Edukasi Ke Museum Bank Indonesia

Wisata Edukasi Ke Museum Bank Indonesia

Perjalanan saya menikmati keindahan Kota Tua Di Jakarta belumlah usai. Banyak sekali yamg bisa kita explore di wilayah yang menurut saya sangat eksotis ini. Setelah kemarin saya memposting tulisan mengenai Museum Wayang, pada kesempatan ini saya menulis kunjungan saya ke Museum Bank Indonesia yang masih berada di kawasan Kota Tua Jakarta.

Dibangun sekitar Tahun 1828, Bank Indonesia menjadi salah satu cagar budaya peninggalan Belanda yaitu De Javasche Bank terletak di Jl. Pintu Besar No. 3 Jakarta Barat merupakan salah satu tempat yang wajib kalian kunjungi. Museum Bank Indonesia banyak memberikan informasi bagaimana sejarah perjuangan Indonesia yang tidak lepas dengan yang namanya uang sebagai salah satu alat tukar hingga saat ini.

 
Harga Tiket Masuk Museum Bank Indonesia

Jam Operasional Museum Bank Indonesia dibuka tiap hari mulai dari jam 08.00 - 15.30 dan tutup bila hari Senin dan hari libur nasional. Satu Hal paling saya sukai bila berkunjung ke sebuah Museum adalah harga tiketnya yang murah, harga tiket masuk ke Museum Bank Indonesia hanya Rp. 5.000,-. Tidak sebanding dengan apa yang akan kita dapatkan bukan?

Logo Bank Indonesia dari tahun ke tahun
Untuk menikmati semua keindahan yang bernilai sejarah tinggi di dalam Museum Bank Indonesia ini kita akan melewati terowongan pintu masuk yang akan membawa kita melihat-lihat dioroma yang ada di dalamnya.

Terowongan megah pintu
Selanjutnya kita akan memasuki lorong-lorong yang temaram, disini kita bisa menikmati diorama-diorama mengenai masyarakat Indonesia. Penataan diorama dengan cahaya temaram dan susunan yang rapi membuat kita begitu nyaman untuk melihat dari satu diorama ke diorama yang lainnya.



Semakin dalam kita terus dimanjakkan akan ilmu pengetahuan. Disinilah kita bisa menyebutkan bahwasanya jalan-jalan ke Museum bisa menjadi alternatif wisata edukasi bagi siapa saja. Diorama-diorama yang ada disini menggambarkan kejadian masa lalu yang sampai saat ini bisa kita lihat. Bagaimana pergerakan dan perjuangan masyarakat Indonesia memperjuangkan kemerdekaan.





Pernah berpikir gak kalian menemukan harta karun berupa emas murni yang wujudnya berbatang-batang dan menumpuk seperti gunung emas? Nah boleh deh kalian merasakan bagaimana bahagianya melihat tumpukkan emas murni, kalian bisa berkunjung ke Museum Bank Indonesia. Karena disini juga dipajang batangan emas murni loh



Nah penasarankan benda apa saya yang jadi koleksi unik, indah dan kuno selain tentunya uang di Museum Bank Indonesia?. Tunggu tulisan saya berikutnya ya yang akan mengulas isi koleksi dari Museum Bank Indonesia.

Kotabumi, 24 Januari 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

Ibu Pintar Bijak Gunakan Susu Kental Manis

Begini Cara Aku Memperingati Hari Kesehatan Nasional 2018 Manis Belum Tentu Sehat Mengikuti berbagai macam workshop sering kali mem...