Selasa, 04 Juni 2024

Lowongan Kerja Untuk Lulusan SMA di Lembaga Pemerintah, Ini CPNS 2024 di Kementrian Keuangan

 

Siap-siap CPNS 2024 untuk Lulusan SMA dibuka/ menpan.go.id


YANDIGSA.COM – Simak informasi lowongan kerja untuk lulusan SMA di lembaga pemerintahan yaitu Kementerian Keuangan RI dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi dan begini cara daftarnya.

Kementerian Keuangan Republik Indonesia membuka peluang emas bagi lulusan SMA untuk bergabung dalam berbagai posisi di lembaga pemerintah.


Lowongan kerja ini menawarkan kesempatan untuk berkarir dan berkembang di lingkungan yang profesional dan dinamis.

Proses pendaftaran cukup mudah, dimulai dengan mengakses situs resmi Kementerian Keuangan dan mengisi formulir pendaftaran online. Pelamar juga harus memenuhi beberapa persyaratan, antara lain memiliki ijazah SMA atau sederajat, serta bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu, pelamar diharapkan memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan mampu bekerja dalam tim.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai tata cara pendaftaran dan persyaratan lengkap, kunjungi situs resmi Kementerian Keuangan.

Dilansir yandigsa.com  dari laman Kemenpan RB, berikut info loker Kementrian Keuangan untuk lulusan SMA sederajat:

1. Juru Sita Keuangan

Kualifikasi pendidikan: SMA/SMK sederajat

Tugas Jabatan: Melakukan tindakan penagihan dan sebagainya.

2. Instruktur Anjing Pelacak

Kualifikasi pendidikan: SMA/SMK sederajat

Tugas Jabatan: Melakukan operasional pelacakan dan pengelolaan unit Anjing Pelacak, pengawasan dan lainnya.

3. Pawang Anjing Pelacak

Kualifikasi pendidikan: SMA/SMK sederajat

Tugas Jabatan: Melakukan kegiatan operasional pelacakan dan pengelolaan unit Anjing Pelacak.

4. Penilai Aset

Kualifikasi pendidikan: D1 bidang ilmu Sosial/Ilmu Terapan/Akuntansi/Pajak/Kepabeanan dan Cukai/Manajemen Keuangan/atau bidang lain yang relevan dengan tugas jabatan

Tugas Jabatan: Melakukan penilaian aset, menyiapkan bahan perencanaan penilaian, dan menyusun laporan periodik rekapitulasi hasil penilaian.

5. Penelaah Keberatan

Kualifikasi pendidikan: D3 bidang ilmu Sosial/ Ilmu Terapan/Akuntansi/Pajak/Kepabeanan dan Cukai/Manajemen Keuangan/atau bidang lain yang relevan dengan tugas jabatan

Tugas Jabatan: Melakukan penclaahan terhadap pemohonan keberatan pengurangan atau penghapus.an sanksi administrasi, dan pengurangan atau pembatalan ketetapan pajak yang tidak benar yang diajukan oleh Wajib Pajak.

6. Account Representative

Kualifikasi pendidikan: D3 bidang ilmu Sosial/ilmu Terapan/Akuntansi/Pajak/Kepabeanan dan Cukai/Manajemen Keuangan/atau bidang lain yang relevan dengan tugas jabatan

Tugas Jabatan: Melaksanakan pemberian bimbingan, konsultasi, analisis dan pengawasan terhadap Wajib Pajak yang bertujuan untuk menggali potensi penerimaan negara di bidang perpajakan.

Perlu dicatat bahwa daftar formasi di atas dapat dijadikan acuan untuk mendaftar CPNS 2024 di Kemenkeu. Namun, untuk informasi resmi dan lebih lengkap, para pendaftar harus menunggu pengumuman SK dari Menteri PANRB atau instansi terkait.

Sumber: Kemen PAN RB

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar