Pages

Senin, 26 September 2016

Seri Motivasi : Pelangi Karya

Pelangi Karya

Suatu sore sehabis hujan, mungkin kita semua pernah melihat pelangi yang begitu indah penuh warna. Pelangi adalah gejala optik dan meteorologi yang menyebabkan spektrum dari cahaya yang (hampir) kontinyu untuk muncul di langit waktu matahari bersinar ke atas titik air hujan yang jatuh. Pembiasan cahaya yang ditimbulkan dari pelangi begitu indah banyak orang menyingkat untuk menyimpulkan warna pelangi mejikuhibiniu, yaitu Merah, Jingga, Kuning, Hijau, Biru, Nila, Ungu. Rangkaian dari ketujuh warna yang dihasilkan merupakan gabungan yang sangat sempurna ketika alam bercerita. Mengapa saya sebut hal tersebut sebagai satu cerita yang menarik untuk tidak sekedar kita lihat melainkan bagaimana kita mendengar pesan dari cerita yang telah disampaikan oleh fenomena alam tersebut.


Ternyata kita dapat mengambil kesimpulan atau hikmah dari pelangi untuk bisa kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari sebagai insan yang mempunyai daya cipta, karya dan karsa. Begitu banyak cerita, lagu, puisi, dongeng hingga melegenda yang diambil dari pelangi. Pelangi merupakan satu dari sekian banyak inspirasi yang dapat kita ambil dan kita terapkan untuk kepentingan kita bersama.

Kita sebagai mahluk yang sempurna, karena diberi daya pikir untuk bisa mengembangkan dan bertahan hidup harus mampu melihat segala kemungkinan kelebihan yang kita miliki. Bagaimana caranya kita mengeksploitasi kemampuan terbesar yang ada dalam diri kita sehingga kita dapat menghasilkan sebuah karya yang benar-benar membawa perubahan terbaik untuk diri kita dan orang banyak.

Kita juga harus mampu menciptakan karya yang lebih berwarna, dalam artian apa pun yang kita lakukan merupakan penjawantahan terbaik untuk bisa dirasakan manfaatnya serta dapat dilihat sebagai hal yang mampu membawa citra terbaik dalam hidup kita sehingga apa yang kita hasilkan enak untuk dilihat, didengar serta di implementasikan di kehidupan sehari-hari. Seperti pelangi yang membuat tujuh karya warna yang sangat indah sehingga kemunculannya selalu ditunggu-tunggu oleh orang banyak untuk melihatnya.
Kita dapat mencontoh ketujuh warna yang dihasilkan oleh pelangi. Bagaimana caranya kita mencontoh pelangi? Kita dapat memberikan penyejukan diri dengan menghasilkan ketujuh warna pada diri kita untuk bisa dimanfaatkan oleh orang lain. Sehingga apa yang kita hasilkan sebagai satu karya atau lebih yang dapat kita sumbangkan dalam kehidupan ini.
NB : Apapun yang ingin kita lakukan lihatlah apakah hal itu bermanfaat atau tidak.


Kalianda, 16032009

BY : Yandigsa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

Ibu Pintar Bijak Gunakan Susu Kental Manis

Begini Cara Aku Memperingati Hari Kesehatan Nasional 2018 Manis Belum Tentu Sehat Mengikuti berbagai macam workshop sering kali mem...