Senin, 04 November 2019

HokBen Antasari Ikut Kampanye Gerakan Tanpa Plastik



Matahari belum juga menampakkan diri, subuh ini aku harus menuju Bandar Lampung (30/10/2019). Kantuk masih menguasai mataku, udara pagi yang dingin. Bergegas aku naik bus menuju Bandar Lampung. 

Hari ini aku dan teman-teman Tapis Blogger akan menghadiri Gathering pembukaan outlet HokBen Antasari, Bandar Lampung. mungkin kalian pernah mendengar nama Hoka-hoka Bento? Saat ini nama tersebut sudah jarang terdengar karena berganti dengan Hokben. Fyi, HokBen adalah pelopor makanan bergaya khas Jepang di Indonesia pertama kali hadir di Provinsi Lampung tepatnya Oktober 2018 yang bertepat di Mall Boemi Kedaton.




HokBen pertama kali dibuka pada tanggal 18 April 1985. Hokben Lampung merupakan yang pertama di Sumatera. Kini HokBen miliki outlet 157 yang tersebar di seluruh Indonesia.

Menurut Suharno selaku store manager Hokben Antasai mengatakan bahwa Hoka-hoka Bento berasal dari bahasa Jepang yang berarti Hangat-hangat dalam box. Nama ini cocok dengan konsep makanan cepat saji. Nama Hokben sendiri berasal dari singkatan dari Hoka-hoka Bento. Singkatan ini sendiri berasal dari pengemar makanan cepat saji tersebut, untuk lebih dekat dengan konsumen maka akhirnya nama HokBen dipakai hingga sekarang.

Untuk menyapa lebih dekat lagi pada konsumennya, Hokben kembali membuka cabang keduanya pada tanggal 30 Oktober 2019 yaitu Hokben Antasari yang beralamatkan di Jl. Pangeran Antasari No. 31 RT/RW 05/02 Tanjung Baru, Kecamatan Sukabumi, Kota Bandar Lampung. 

Meski baru pertama kali dibuka HokBen Antasari pun langsung diserbu oleh pengunjung. Tidak heran bila langsung diserbu pengunjung, karena di hari pertama dibuka tersebut HokBen Antasari memanjakan konsumen setianya dengan bagi-bagi hadiah diantaranya yaitu


  • Special Price
Tentunya konsumen suka banget dunk kalau ada paket murah dan ada plusnya, iya kan. nah ada harga khusus loh untuk pembelian 2 paket Bneto Spesial plus bonus air mineral atau teh kotak hanya 110 K saja dimulai dari tanggal 30 Oktober s.d 15 November 2019, ingat hanya berlaku untuk makan di tempat dan di hari kerja saja ya.

  • Hadiah dibawa pulang
Promo opening tepat dihari pembukaan pertama tanggal 30 Oktober 2019 HokBen Antasari bagi-bagi hadiah untuk konsumen yang membeli premium set dan drive thru yaitu Bantal HokBen, Payung Hokben dan Jam tangan untuk anak-anak yang membeli paket Kidsbensu.

Kalian juga bisa mendapatkan Dessert gratis khusus makan di tempat mulai dari tanggal 18-30 November 2019 untuk setiap pembelian minimal 150 K.


Fasilitas Lengkap Hokben Antasari

Lain halnya dengan HokBen Mall Boemi Kedaton yang berada di Jl. Z. A Pagar Alam yang, HokBen Antasari yang berdiri diatas lahan seluas 2300 m2 hadir dengan konsep terbaru yaitu

1. Stand Alone


Pertama kali sampai di depan gedung HokBen Antasari aku sudah membatin keren banget neh gedung, lebih representatif. Desain bangunannya keren dengan warna kuning yang mendominasi. Gedung tepat berdiri di pinggir jalan yang ramai dan mudah diakses dari arah mana pun. Yah HokBen Antasari berdiri sendiri alias Stand Alone.

HokBen Antasari menawarkan berbagai layanan mulai dari dine in (Makan di tempat), Take Away (Bawa pulang), Delivery (Pesan antar) dan yang paling baru adalah Drive Thru (Pesan dari Kendaraan) yang memudahkan konsumen untuk tidak turun dari kendaraannya saat memesan makanan.

2. Party Room/ Private Room


HokBen Antasari juga menyediakan Private Room yang bisa di manfaatkan bagi konsumennya yang ingin mengadakan berbagai acara seperti meeting kantor, birthday party, arisan ibu-ibu, ataupun acara lain yang membutuhkan private room yang disesuaikan dengan kesepakatan bersama.

3. Outdoor


Bagi kalian yang suka dengan pemandangan yang dapat dilihat dari ketinggian dan ingin merasakan hembusan angin yang sepoi-sepoi alias ac alami, terus bagi kalian yang suka merokok, pilihan tempat makan outdoor yang paling cocok bukan?

Nah HokBen Antasari menyediakan ruangan outdoor dengan kapasitas tempat duduk sekitar 20 kursi yang dinaungi oleh payung besar, aku sudah merasakan duduk nyaman sambil makan disini.

4. Playground 

HokBen Antasari ternyata benar-benar mengerti keinginan pengunjungnya, terutama bagi mereka yang membawa anak-anak. HokBen Antasari sudah menyediakan tempat bermain untuk anak-anak di lantai dua. Tentunya nanti pengunjung akan betah berlama-lama disini.

5. Drive Thru

Layanan satu ini sangat terbaru dari HokBen Antasari, karena HokBen yang berada di Mall Boemi Kedaton tidak ada layanan ini. Drive Thru memudahkan konsumen untuk memesan dan membeli makanan tanpa harus turun dari kendaraannya. Kemarin aku juga sudah sempat mencobanya, mudah dan praktis, karena berbagai menu pilihan dari HokBen terpampang jelas di koridor drive thru.

6. Fasilitas Umum 

Untuk urusan fasilitas umum sepertinya HokBen Antasari sudah memikirkan matang-matang soal ini. Terbukti HokBen Antasari memiliki lahan parkir kendaraan yang cukup luas bagi konsumen yang membawa kendaraan pribadi.

Selain itu HokBen Antasari juga menyediakan Mushola, tempat wudhu dan toilet umum yang terpisah antara laki-laki dan perempuan. Musholanya nyaman dan sejuk. Toletnya bersih dan harum.

HokBen Antasari Ikut Kampanye Gerakan Tanpa Plastik


Kalian sudah tahu donk bahwa saat ini sampah plastik menjadi salah satu momok terbesar di Indonesia. Kantong plastik merupakan sampah yang terus digalakan agar meminimalisir penggunaannya.

Fyi, berikut adalah bahaya kantong plastik

  • Memicu perubahan iklim, mulai dari proses produksi, penggunaannya hingga pembuangannya menghasilkan emisi karbon yang dapat memicu perubahan iklim.
  • Mencemari lingkungan, banyak orang yang membuang sampah plastik sembarangan. Hal ini dapat menimbulkan masalah baru misalnya tersumbatnya selokan atau saluran air yang ketika musim hujan datang dapat menyebabkan banjir
  • Lama terurai, seperti yang kita ketahui bahwa sampah plastik sangat lama untuk bisa diurai dalam tanah. Fyi, butuh 1000 tahun agar plastik dapat terurai oleh tanah secara sempurna
Nah untuk mendukung kampanye pengurangan sampah plastik, HokBen Antasari tidak menyediakan sedotan plastik dan tutup gelas plastik bagi pengunjung yang makan di tempat. Selain itu, untuk mengurangi penggunaan berbahan plastik HokBen Antasari juga mengkampanyekan pada pelanggan setianya untuk membawa sendiri kotak makan ketika membeli makan untuk dibawa pulang.

Patut diajungi jempol untuk HokBen yang sudah berkontribusi dalam mengurangi penggunaan berbahan plastik.


Alamat HokBen di Bandar Lampung

1. HokBen Mall Boemi Kedaton
    Jl. Z. A Pagar Alam, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung

2. HokBen Antasari
  Jl. Pangeran Antasari No. 31 RT/RW 05/02 Tanjung Baru, Kecamatan Sukabumi, Kota Bandar            Lampung.

Website     : https://www.hokben.co.id/
Instagram  : hokben_id
Facebook  : https://www.facebook.com/hokbenindonesia/








2 komentar:

  1. Wah HokBen makin keren ya,bang. Kagum sama kebijakan zero waste-nya. Semoga makin banyak yang dukung kampanye pengurangan sampah plastik ini. Aamiin

    BalasHapus
  2. Keren ya bang, beli makanan di hokben sekaligus ikut jaga dan cintai bumi dari bahaya sampah plastik

    BalasHapus