Pages

Jumat, 20 Oktober 2017

Istana Maimun Di Medan, Wisata Sejarah Kerajaan Deli Serdang

Pengunjung juga bisa menyewa Pakaian Khas yang di pakai oleh Kesultanan Deli

Menikmati Wisata di Kota Medan, belumlah lengkap rasanya bila kita tidak berkunjung di Istana Maiumun yang terletak di Jalan. Brigjen Katamso, Kelurahan Sukaraja Medan. Wisata Sejarah Kerajaan ini sangat banyak dimintai wisatawan lokal dan wisatawan luar.




Singgahsana Kesultanan Deli

Isana dengan dominasi warna kuning yang melambangkan khas Melayu sekaligus warna kebesaran Kerajaan Deli di Sumatera Utara. ini merupakan peninggalan Kerajaan Deli, didirikan oleh Sultan Maimun Al Rasyid Perkasa Alamsyah yang merupakan keturunan Raja ke-9 Kesultanan Deli. 


Silakan Baca Juga : http://www.yandigsa.com/2017/10/pasar-ular-medan-tempat-berburu-barang.html


Istana Maimun didirikan pada tanggal 26 Agustus 1888 dan diresmikan pada tanggal 18 Mei 1891. Istana yang bercorak perpaduan antara Islam, Eropa, dan India ini merupakan salah satu istana terindah di Indonesia.

Foto Sultan Ma'emoen Al Rasyid Perkasa Alamsyah dalam sebuah Prangko yang terbit Tahun 2006

Untuk menuju lokasi dari Kota Medan sangatlah mudah, pengunjung bisa naik angkutan umum atau bisa naik ojek online yang saat ini sudah ada di Kota Medan. Kisaran biaya angkutan sekitar Rp. 5.000,- s.d Rp. 10.000,-. 

Tiket masuk ke Istana Maimun yang buka tiap hari ini hanya Rp. 5.000,-. Kita bisa menikmati koleksi yang ada di dalam istana, mulai dari Kursi, Meja, Lemari, Lampu sampai dengan Pintu Dorong yang mempunyai ornamen Eropa atau kita juga bisa melihat kubah melengkung yang khas Timur Tengah. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

Banana Foster Lampung Kembangkan Sayap Menjadi Pusat Oleh-oleh Di Lampung

Setelah Launching perdana pada 10 Juni 2017, setalah setahun menjajaki bisnis di Lampung dengan mengeluarkan makanan khas yang terbuat d...