Pages

Selasa, 08 September 2015

Review : KULIT SEHAT DAN INDAH DARI REDWIN SORBOLENE




Apa arti pentingnya menjaga kesehatan kulit pada manusia? Kulit manusia terdiri dari tiga lapisan yaitu Epidermis, Dermis dan Hypodermis. Menurut Wikipedia kulit memiliki fungsi sebagai alat pengeluaran berupa kelenjar keringat, Sebagai alat peraba, Sebagai pelindung organ dibawahnya, Tempat dibuatnya Vitamin D dengan bantuan sinar Matahari, Pengatur dan penyeimbang suhu tubuh, serta Tempat menimbun lemak. Ciri kulit sehat yaitu Kulit memiliki kelembaban cukup, sehingga terlihat basah atau berembun, Kulit senantiasa kenyal dan kencang, Menampilkan kecerahan warna kulit yang sesungguhnya, Kulit terlihat mulus, lembut dan bersih dari noda, tidak kering, tidak kasar, tidak bersisik, tanpa jerawat atau jamur, Kulit terlihat segar dan bercahaya, Memiliki sedikit kerutan sesuai usia. Kenapa kulit harus dijaga agar tetap indah dan sehat? Kulit merupakan bagian tubuh yang paling utama yang perlu diperhatikan dalam tata kecantikan kulit, kulit juga menjadi modal dasar seseorang agar memiliki rasa kepercayaan diri yang tinggi. Kulit yang sehat dan indah akan menjadi daya tarik tersendiri bagi seseorang. Berbagai macam penyakit kulit sering kita jumpai, termasuk masalah kulit kering, kasar dan bersisik.


Masalah kulit kering, kasar dan bersisik pada kulit sering kali menjadi momok bagi sebagian orang terutama Perempuan. Berbagai cara pun dilakukan guna menghindarinya. Kulit kering yang lebih jauh disebut dengan iktiosis, atau kulit bersisik. Kondisi ini diakibatkan oleh hilangnya kelembaban pada lapisan kulit Epidermis sehingga kulit menjadi kurang elastis. salah satu efek masalah kulit kering, kasar dan bersisik adalah penampilan menjadi terlihat kusam, mudah terjadi keriput, kemerahan, sensitif, terlihat kasar dan tidak segar. Penyebab kulit kasar, kering dan bersisik bisa ditimbulkan oleh banyak faktor, diantaranya :
  1. Faktor keturunan
Faktor genetik dan hormonal pada diri seseorang adalah faktor bawaan atau keturunan yang dapat menjadikan kulit kering, kasar dan bersisik. Penyebabnya adalah kurangnya vitamin dan asupan makanan yang mengandung vitamin C dan vitamin E.
  1. Kurang Asupan Air
Sudah kita ketahui bersama bahwa air adalah zat terpenting bagi tubuh setelah oksigen, karena lebih dari 80 persen komponen tubuh manusia terdiri dari cairan. Salah satu manfaat air bagi tubuh kita adalah terjaganya kulit agar tetap sehat dan indah
  1. Kurang vitamin E
Kekurangan vitamin E salah satunya adalah dapat menyebabkan kulit kering, kasar dan bersisik.

  1. Kosmetik yang tidak tepat
Berbagai macam produk kecantikan untuk kulit yang beredar di pasaran terkadang tidak sesuai dengan kulit seseorang, hal ini dapat merusak jaringan sel kulit yang menyebabkan sel kulit mati sehingga kulit tidak mampu meregenerasi kulit yang baru.
  1. Faktor lingkungan yang ekstrim
Cuaca yang sangat dingin atau sangat panas mampu memberikan efek negatif pada kulit sehingga dapat menyebabkan kulit kering, kasar dan bersisik
6.      Dermatitis atopic

Kelainan kulit kronis (menahun) yang meliputi ruam yang bersisik dan gatal. Hal seperti ini umumnya terjadi pada bayi. Kemungkinan muncul sejak usia 2 hingga 6 bulan. Pada beberapa orang, penyakit ini terus ada hingga usia dewasa.

7.      Psoriasis

Psoriasis adalah suatu penyakit peradangan kronis (autoimun) pada kulit, dimana penderitanya mengalami proses pergantian kulit yang terlalu cepat. Psoriasis ditandai dengan bercak-bercak merah dengan sisik kasar dan tebal.

Jenis-jenis Kulit

Pada umumnya jenis kulit manusia dapat dikelompokkan menjadi :

1.   Kulit Normal
Kulit normal cenderung mudah dirawat. Kelenjar minyak (sebaceous gland) pada kulit normal  biasanya ‘tidak bandel’, karena minyak (sebum) yang dikeluarkan seimbang, tidak berlebihan ataupun kekurangan. Meski demikian, kulit normal tetap harus dirawat agar senantiasa bersih, kencang, lembut dan segar. Jika tidak segera dibersihkan, kotoran pada kulit normal dapat menjadi jerawat. Selain itu kulit yang tidak terawat akan mudah mengalami penuaan dini seperti keriput dan tampilannya pun tampak lelah.
Ciri-ciri kulit normal adalah kulit lembut, lembab berembun, segar dan bercahaya, halus dan mulus, tanpa jerawat, elastis, serta tidak terlihat minyak yang berlebihan juga tidak terlihat kering.     

2.  Kulit Berminyak

Kulit berminyak banyak dialami oleh wanita di daerah tropis. Karena pengaruh hormonal, kulit berminyak biasa dijumpai pada remaja puteri usia sekitar 20 tahunan, meski ada juga pada wanita usia 30-40 tahun yang mengalaminya. Penyebab kulit berminyak adalah karena kelenjar minyak  (sebaceous gland) sangat produktif, hingga tidak mampu mengontrol jumlah minyak (sebum) yang harus dikeluarkan. Sebaceaous gland  pada kulit berminyak yang biasanya terletak di lapisan dermis, mudah terpicu untuk bekerja lebih aktif. Pemicunya dapat berupa faktor internal atau faktor eksternal, yaitu  : faktor internal (meliputi : faktor genetis dan faktor hormonal) serta faktor eksternal (meliputi : udara panas atau lembab dan Makanan yang dapat merangsang keluarnya keringat seperti  makanan yang terlalu pedas baik karena cabai atau merica, makanan yang terlalu asin, makanan yang berbumbu menyengat seperti bawang putih, makanan yang terlalu berminyak serta makanan dan minuman yang terlalu panas.
Kulit berminyak memerlukan perawatan khusus dibandingkan kulit normal. Pada jenis kulit ini, minyak berlebihan yang dibiarkan akan menjadi media yang baik bagi pertumbuhan bakteri yang pada saat selanjutnya akan menjadi jerawat, radang atau infeksi.

3.  Kulit Kering

Kulit kering memiliki karakteristik yang cukup merepotkan bagi pemiliknya, karena pada umumnya kulit kering menimbulkan efek yang tidak segar pada kulit, dan kulitpun cenderung terlihat berkeriput. Kulit kering memiliki kadar minyak atau sebum yang sangat rendah dan cenderung sensitif, sehingga terlihat  parched karena kulit tidak mampu mempertahankan kelembabannya. Ciri dari kulit kering adalah kulit terasa kaku seperti tertarik setelah mencuci muka dan akan mereda setelah dilapisi dengan krim pelembab. Kondisi kulit dapat menjadi lebih buruk apabila terkena angin, perubahan cuaca dari dingin ke panas atau sebaliknya. Garis atau kerutan sekitar pipi, mata dan sekitar bibir dapat muncul dengan mudah pada wajah yang berkulit kering.

4.  Kulit Sensitif

Diagnosis kulit sensitif didasarkan atas gejala-gejala penambahan warna, dan reaksi cepat terhadap rangsangan. Kulit sensitif biasanya lebih tipis dari jenis kulit lain sehingga sangat peka terhadap hal-hal yang bisa menimbulkan alergi (allergen). Pembuluh darah kapiler dan ujung saraf pada kulit sensitif terletak sangat dekat dengan permukaan kulit. Jika terkena allergen, reaksinya pun sangat cepat.

5. Kulit Kombinasi atau Kulit Campuran

Faktor genetis menyebabkan kulit kombinasi banyak ditemukan di asia. Banyak wanita timur terutama di daerah tropis yang memiliki kulit kombinasi : kering-berminyak atau normal-berminyak. Pada kondisi tertentu kadang dijumpai kulit sensitif-berminyak. Kulit kombinasi terjadi jika kadar minyak di wajah tidak merata. Pada bagian tertentu kelenjar keringat sangat aktif sedangkan daerah lain tidak, karena itu perawatan kulit kombinasi memerlukan perhatian khusus. Area kulit berminyak dirawat dengan perawatan untuk kulit berminyak dan di area kulit kering atau normal dirawat sesuai dengan jenis kulit tersebut.


"Redwin is an Australian brand offering a complete range of beauty solutions for your skin and hair. All our products are specifically designed to nourish, moisturize, cleanse, refresh and revive your skin and hair, helping to maintain your body’s natural health and vitality. It is what our products don’t contain that makes them perfect for even the most dry and sensitive skin. With the no. 1 selling moisturizer in Australia, you can trust Redwin to sooth, moisturise and nurture your skin." Source: www.redwin.com.au
 
Kini Redwin Sorbolene hadir di Indonesia dengan misi untuk membawa perubahan nyata pada kondisi kulit. Dengan persembahan kebaikan dari alam, Redwin Sorbolene turut memberikan solusi yang terbaik dalam merawat dan mengatasi masalah kulit sensitif, kulit kering, dan kulit normal seluruh anggota keluarga. Bahkan, Redwin Sorbolene juga dapat digunakan pada bayi yang memiliki kulit sensitif. Redwin hadir membawa kulit yang sehat, lebih terhidrasi, dan benar - benar segar. Apapun kondisi kulit kita, remajakan dan pancarkan kembali pesonanya dengan Redwin Sorbolene. Dengan berbagai produk varian Redwin Sorbolene Moisturiser, Redwin Sorbolene BodyWash, dan Redwin Vitamin E Cream with Evening Primrose Oil.


Salah satu produk unggulannya adalah Sorbolene moisturiser with 10% plant derived glycerine. Untuk mendapatkan Kulit Sehat dan Indah dari Redwin Sorbolene, bisa menggunakan secara teratur sorbolene moisturizer with 10% plant derived glycerine. Redwin Sorbolene adalah pelembab sorbolene untuk seluruh tubuh yang diperkaya dengan Vitamin E, 10% glycerine dan sorbitol. Redwin sorbolene moisturiser diformulasikan tanpa pewarna, wewangian dan parabens (bahan pengawet) sehingga sangat aman untuk digunakan sehari-hari pada semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif dan kulit bayi yang baru lahir. Kulit indah dan sehat dari Redwin Sorbolene kini bisa dengan mudah kita dapatkan.

Redwin Sorbolene Moisturiser diformulasikan untuk :

1.       Melembabkan dan mempertahankan kelembapan alami kulit, sementara melindungi kulit dari iritasi.
2.       Mengatasi dan mencegah masalah-masalah kulit kering, kasar dan bersisik.
3.       Meningkatkan elastisitas kulit untuk kulit yang lebih kenyal.
4.       Vitamin E dari minyak biji gandum sebagai anti-oxidant untuk melawan radikal bebas dan mencegah penuaan dini.

Jika ingin memiliki Kulit Sehat dan Indah dari Redwin Sorbolene, aplikasikan Redwin Sorbolene Moisturiser secukupnya secara merata pada kulit. Untuk hasil maksimal, gunakan setiap hari sehabis mandi pada kulit yang masih lembab atau setelah terpapar sinar Matahari.








Daftar Pustaka


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

Ibu Pintar Bijak Gunakan Susu Kental Manis

Begini Cara Aku Memperingati Hari Kesehatan Nasional 2018 Manis Belum Tentu Sehat Mengikuti berbagai macam workshop sering kali mem...