Pages

Senin, 06 November 2017

Bendungan Way Rarem, Objek Wisata Keluarga Di Kabupaten Lampung Utara



Menikmati wisata alam yang tersaji disuatu daerah, dimana pun wisata itu berada, selalu memberikan kesan dan warna tersendiri. Sering kita melakukan perjalanan dengan menyisakan cerita-cerita, gambar-gambar atau video untuk mengabadikan bahwa kita pernah berkunjung disana. 

Lampung Utara salah satu Kabupaten tertua di Lampung bersama Bupati Hi. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP, M.M beserta Kadispora Ilham Akbar, S.STP saat ini sedang konsentrasi membangun Lampung Utara dalam sektor pariwisata. Mengingat banyak sekali wisata yang ada di Kabupaten Lampung Utara yang akan menjadikan kabupaten tersebut ramai dikunjungi wisatawan. Pengembangan potensi wisata diharapkan mampu memberikan kontribusi besar bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Keliling Bendungan Way Rarem

Bendungan Way Rarem yang berfungsi sebagai irigasi yang dapat mengaliri sawah seluas lebih dari 22.000 Ha. Beberapa kecamatan mampu mendapatkan pasokan air dari bendungan ini diantaranya yaitu Kecamatan Abung Timur, Kecamatan Abung Tengah, Kecamatan Abung Selatan, Kecamatan Kotabumi, hingga jauh sampai dengan Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Bendungan Way Rarem yang terletak diantara dua kecamatan yaitu Kecamatan Abung Tengah dan Kecamatan Abung Pekurun ini mempunyai luas 49,2 Ha, Tinggi bendungan 59 M, Kedalam air mencapai 32 M dan luas genangan air mencapai 1.200 Ha. Hal ini menjadikan Bendungan Way Rarem mempunyai dua fungsi yaitu sebagai sistem irigasi dan sebagai objek wisata yang ramah lingkungan. 

Objek Wisata Bendungan Way Rarem bisa menjadi idola hiburan keluarga yang hendak menghabiskan waktu berlama-lama disini. Aktivitas yang bisa dilakukan selain menikmati keindahan lingkungan alam, perumahan penduduk, keramba ikan dan latar belakang bukit serta pegunungan tampak dari kejauhan, wisatawan juga bisa melakukan aktivitas makan siang bersama atau sekedar memancing ikan. Bendungan Way Rarem juga memiliki berbagai jenis ikan air tawar. 


Aktivitas lain bisa kita lakukan di Bendungan Way Rarem adalah makan bersama

Untuk menikmati Bendungan Way Rarem lebih jauh lagi, wisatawan bisa melakukan perjalanan menuju tengah bendungan menggunakan perahu kayu yang telah disediakan oleh masyarakat setempat dengan menyewa. Air yang tenang, udara yang sejuk, dan panorama yang indah menjadikan perlayaran wisatwan menyenangkan.

Nah bagi kalian yang penasaran dengan keindahan yang disajikan di Bendungan Way Rarem, kalian bisa memasukkan daftar kunjungan wisata kemari. Untuk menikmati semua keindahan yang disajikan alam yang ada di Kabupaten Lampung Utara, saat ini tidak ada tiket masuk alias GRATISSS. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

Ziarah Kubur, Menjelang Ramadan Jadi Bagian Tradisi Masyarakat Di Lampung Utara

"Dahulu, Aku pernah melarang kalian untuk berziarah kubur. Namun sekarang berziarahlah"  (HR. Muslim) Ramadan 1439 H ...