Pages

Minggu, 26 Februari 2017

Tapis Evolution, Ajang Terbesar Mengenalkan Tapis

Tapis Evolution, Ajang Terbesar Mengenai Tapis

Tapis sebagai salah satu warisan Budaya Lampung yang saat ini sedang banyak digandrungi oleh banyak orang diantaranya yaitu desainer-desainer dalam negeri maupun luar negeri yang berlomba-lomba menciptakan produk-produk berbahan dasar Kain Tapis. Menurut Wikipedia, Kain Tapis merupakan salah satu jenis kerajinan masyarakat Lampung dalam menyelaraskan kehidupannya baik terhadap lingkungannya maupun sang pencipta alam semesta.



Tanggal, 25 - 26 Febuari 2017 kemarin, Dinas Koperasi dan UMKUM Provinsi Lampung bekerjasama dengan Lampung Segalow menggelar perhelatan akbar mengenalkan Tapis Lampung ke Kancah Nasional dalam acara bertajuk Tapis Evolution yang dibuka langsung oleh Gubernur M. Richo Ficardo, S.Pi, M.Pi.

Meski cuaca gerimis mengguyur Kota Bandar Lampung tak menyurutkan massa untuk menghadiri dan menyaksikan pembukaan perhelatan akbar Tapis Evolution bertempat di Lapangan Gubernuran. 


Tapis Evolution menghadirkan berbagai acara meriah diantaranya adalah pameran, pertunjukkan, berbagai perlombaan khususnya mengenai Tapis Lampung, melibatkan UKM-UKM, Home Industri kecil dan menengah serta para penggiat Kain Tapis yang ada di seluruh Provinsi Lampung.


Acara yang digagas dan dikomandoi langsung oleh Gubernur M. Ridho Ficardo, S.Pi, M.Si bertujuan untuk memunculkan ide-ide kreatif mengeksplor Kain Tapis Lampung agar semakin dikenal oleh banyak pelaku industri Fashion baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Sehingga nantinya Lampung semakin terkenal dan dapat membantu pendapatan daerah. Sehingga baik pemerintah maupun pelaku industri kecil dan menengah semakin mendaptkan banyak manfaat dalam ajang terbesar ini.


Tapis Evolution tidak melulu menghadirkan Pameran Tapis, berbagai acara diantaranya adalah Lomba inovasi Tapis, Lukis Mural, Lukis Kaos, Desain Tapis, Tari Kreasi Lampung, dan Festival Musik berlangsung dari Pagi hingga Malam yang diikuti oleh anak-anak hingga orang dewasa dengan hadiah jutaan rupiah



Kotabumi, 27 Febuari 2017
Keterangan : Foto-foto oleh Ibu Ketua Tapis Blogger Naqiyyah Syam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

Ziarah Kubur, Menjelang Ramadan Jadi Bagian Tradisi Masyarakat Di Lampung Utara

"Dahulu, Aku pernah melarang kalian untuk berziarah kubur. Namun sekarang berziarahlah"  (HR. Muslim) Ramadan 1439 H ...