Pages

Selasa, 27 Mei 2014

FLP Lampura Menggelar Taman Bacaan Keliling Gratis Perdana



FLP Lampura Menggelar Taman Bacaan Keliling Gratis Perdana

Selasa, 26 Mei 2014

Meski suasana hari ini sedikit mendung, tetapi semangat dari seluruh punggawa FLP Lampung Utara yang diketuai oleh Idrus Mustofa tak juga surut untuk tetap membuka taman bacaan keliling gratis di Kabupaten Lampung Utara. Dengan mengusung niat menularkan virus membaca, FLP Lampung Utara bertekad untuk terus membuka taman bacaan keliling tiap hari minggu. Tempat pertama yang menjadi lokasi adalah taman kota yang memang ramai sekali pengunjungnya. Sebab taman kota ini tepat berada di tengah jantungnya kota Kotabumi.



Dengan optimis yang tinggi, Ketua Flp Lampura Idrus Mustofa mengatakan bahwa masyarakat Lampura sebenarnya mempunyai minat membaca cukup baik. Kendala yang ada di Kabupaten Lampung Utara adalah hanya mempunyai satu toko buku saja. Toko buku tersebut juga masih memiliki koleksi dengan jumlah yang sedikit bagi masyarakat di Lampura. Sehingga apabila masyarakat ingin membeli buku secara komplit, maka mereka harus pergi membelinya ke Bandar Lampung. Hal ini tentu sangat dirasakan berat, selain juga tidak murahnya harga sebuah buku.


Meski koleksi buku taman bacaan keliling FLP Lampura saat ini kurang dari 100 buku, mereka tetap semangat untuk bisa memberikan kontribusi yang besar bagi masyarakat sekitar untuk bisa membaca buku secara gratis. Ha ini bertujuan agar masyarakat sekitar gemar membaca, sehingga pada akhirnya budaya baca di lingkungan sekitar menjadi lebih baik lagi. Akhir tujuan terbesar setelah membentuk masyarakat yang besar adalah menulis. Yandigsa sebagai dewan pembina FLP Lampura mengatakan “Dengan menulis, maka dunia akan terus mengenang si penulis”.

Selain menggelar taman bacaan keliling gratis, secara internal pun FLP Lampura mengadakan program-program menulis bagi anggotanya tiap seminggu sekali. Hal ini bertujuan agar anggota, selain gemar membaca, diharapkan mampu juga menghasilkan karya-karya yang kelak dibukukan dan bermanfaat bagi banyak orang. Baik karya fiksi mau pun non fiksi. Secara kontinyu hal ini terus digalakkan bagi anggota yang tergabung dalam FLP Lampura.

Sebagai catatan, mengingat hal ini baru dilaksanakan dan sedikit sekali koleksi buku, Forum Lingkar Pena Cabang Lampung utara membuka kesempatan bagi siapa saja yang hendak berniat menyumbangkan buku-buku bermutu dan layak baca. Saat ini yang paling dibutuhkan adalah buku-buku tema anak-anak dan remaja. Semoga kesempatan emas ini menjadi ladang amal yang tak pernah putus bagi siapa pun yang dengan ikhlas menyumbangkan buku-bukunya.


Bagi yang berniat untuk menyumbangkan buku untuk taman bacaan keliling bisa hubungi di alamat lengkap

Yandigsa
d/a PT. Mega Central Finance
Jl. Almsyah RPN No. 88
Kelapa Tujuh, Kotabumi
Lampung Utara 34513
HP 085269840105




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

Ibu Pintar Bijak Gunakan Susu Kental Manis

Begini Cara Aku Memperingati Hari Kesehatan Nasional 2018 Manis Belum Tentu Sehat Mengikuti berbagai macam workshop sering kali mem...