STAY WITH US

Kamis, 04 Mei 2017

Air Terjun Putri Malu, Surga Yang Di Rindukan

Air Terjun Putri Malu, Surga Yang Di Rindukan
Air Terjun Putri Malu

Bagi pecinta wisata air terjun, bagaimana pun cara yang di tempuh serta jauh jarak yang harus dilalui untuk mencapai keindahan air terjun adalah sesuatu yang sangat biasa dilakukan. Bagi jiwa petualang sejati, jalan berliku, berbatu, gunung-gunung, sawah, tanah becek, debu, panas dan hujan adalah sahabat perjalanan yang mengasikkan.



Kita semua mahfum bahwasanya jalan menuju surga yang penuh keindahan tentunya banyak halangan dan godaan. Perjalanan menuju Wisata Air Terjun Putri Malu di Desa Juku Batu, Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan kali ini saya sebut sebagai perjalanan menuju surga (Keindahan Tempat Wisata) yang selalu dirindukan.

Memakan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan dari Pasar Baradatu atau sekitar 48 KM dari Blambangan Umpu, Pusat Pemerintahan Way Kanan. Jalan menuju surga yang di rindukan ini kita selalu di manjakan pemandaan yang sangat luar biasa indanya. Perumpahan penduduk yang masih mempertahankan rumah panggung, kebun kopi yang bau bunganya semerbak bahkan komentar teman saya bahwa aroma bunga kopi seperti bau wangi bodyshop yang mahalan itu, sawah yang ebrundak-undak, kicauan burung dan lain-lain.

Boleh dikatakan infrastruktur menuju surga yang di rindukan kali ini tidakllah mudah, jalanan tanah yang bila hujan sangat licin, bebatuan besar dan perlu kesabaraan menahan ujian selama perjalanan yang pasti membuat hati kita tabur tayar gak karuan dan detak jantung yang begitu cepat memacu andrenalin.

segala macam keluh kesah yang kita alami selama perjalanan menuju surga yang di rindukan akan terbayar ketika kita benar-benar sampai di kediaman Raja Juku Batu yang mempunyai seorang Putri yang cantik jelita dan konon, air terjun ini dulunya hadiah sang Raja untuk Putrinya tersebut. Meski ada beberapa versi mengenai sejarah Air Terjun yang sekarang lebih dikenal sebagai Air Terjun Putri Malu ini, yang jelas inilah salah satu sepotong Surga yang hadir dibelahan bumi Desa Juku Batu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way kanan


8 komentar:

  1. Wahhhhhhhhh kece banget uy Air Terjun Putri Malu.. Baru beberapa hari aja dari sana.. Sekarang udah kangen lagi hehe

    BalasHapus
  2. Selalu kangen sama air terjun putri malu. perjalanannya seru, viewnya cantik

    http://yopiefranz.id

    BalasHapus
  3. Wuuuuh seru banget Bang di sana. Moga kapan2 bisa ke sana..

    BalasHapus
  4. Aaaahhh, kapan2 kesana yuuukkk segeng gitu 😍😍😍

    BalasHapus