Pages

Senin, 06 November 2017

Air Terjun Podomoro Surga Tersembunyi di Kabupaten Lampung Utara

Air Terjun Podomoro surga tersembunyi di Kabupaten Lampung Utara


Belum puas rasanya mengeksplore semua wisata air terjun yang ada di Kabupaten Lampung Utara, karena masing-masing air terjun mempunyai keindahan dan daya tarik tersendiri yang sangat khas dan tidak dimiliki antara satu air terjun ke ari terjun lainnya.

Kabupaten Lampung Utara patut berbangga diri karena memiliki wisata alam berupa air terjun yang sangat indah dan masih alami, potensi wisata yang patut menjadi perhatian sangat serius oleh pemerintah daerah, karena nantinya akan menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD). Saat ini Pemerintah Daerah sedang konsen untuk memajukan wisata yang ada di Kabupaten Lampung Utara.

Mengawali perbincangan rombongan yang dipimpin oleh Ibu Bupati Hj. Endah Kartika Prajawati bersama Camat Abung Pekurun, bahwa ada air terjun yang juga tak kalah indah dan masih sangat alami yang perlu kami kunjungi. Meski pun belum termasuk dalam jadwal kunjungan, pada akhirnya rombongan pun tidak mau kehilangan momen untuk bisa berkunjung di Abung Pekurun.

Air Terjun Podomoro terletak di Desa Campang Gijul, Kecamatan Abung Pekurun, Kabupaten Lampung Utara. Akses menuju Air Terjun Podomoro cukup baik sehingga memungkinkan wisatawan bisa melakukan perjalanan menikmati keindahan air terjun. Bisa menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua. 

Dinamakan Podomoro, menurut kepala desa setempat berharap air terjun itu banyak dikunjungi oleh wisatawan sesuai dengan arti dari Podomoro yaitu banyak yang datang. Keindahan yang tercipta secara alami pada air terjun yang mempunyai ketingian sekitar 25 M ini bisa kita tempuh dengan mengikuti jalan setapak yang ada dibelakang perumahan penduduk. Jalanannya baik meskipun agak menurun. Selama perjalan kita akan mencium aroma bunga kopi yang harum serta ditemani nyayian burung-burung liar. 

Aliran Air Terjun Podomoro sangat tenang, airnya segar menurut teman yang mencoba meminum airnya. Dibawah air terjun terdapat seperti kolam air yang tercipta secara alami yang memungkinkan wisatwan untuk mandi sekedar memanjakan tubuh dan merasakan sejuknya air terjun. 

Lagi, lagi untuk menikmati semua keindahan yang tersaji di Air Terjun Podomoro saat ini belum ada tiket masuk alias GRATISS. Tunggu apa lagi, ayo jadikan Air Terjun Podomoro sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib kalian kunjungi di Desa Campang Gijul, Kecamatan Abung Pekurun, Kabupaten Lampung Utara.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

Ziarah Kubur, Menjelang Ramadan Jadi Bagian Tradisi Masyarakat Di Lampung Utara

"Dahulu, Aku pernah melarang kalian untuk berziarah kubur. Namun sekarang berziarahlah"  (HR. Muslim) Ramadan 1439 H ...