STAY WITH US

Sabtu, 08 Juli 2017

Resensi Buku Cinta Tanpa Syarat Karya Fitri Restiana

Menggelar Cinta Tanpa Batas

Begitu banyak cerita-cerita mengenai cinta, kasih sayang, keiklasan dan pengorbanan yang berlaku antara orang tua dan anak. Kita bisa membaca kisah-kisah tersebut dalam berbagai buku yang ada. Bagaimana perjuangan ibu yang membesarkan anak-anaknya, memberikan cintanya tanpa mengharapkan balasan. Hati seorang Ibu seperti samudera tanpa batas. begitu besar, begitu tulus dan mengharu biru ketika kita mengenangnya dan menuliskannya kembali dalam sebuah cerita yang dirangkai menjadi buku.


Fitri Restiana dengan begitu apiknya mengemas cerita-cerita yang terjadi dalam hidupnya sebagai Ibu atau bahkan cerita yang ada dalam bukunya yang berjudul Cinta Tanpa Syarat secara tidak langsung menceritakan kejadian yang pernah terjadi juga pada kita selaku pembaca. Buku Catatan Parenting yang menceritakan kedekatan kedua orang tua terhadap anak-anaknya ibarat sebuah jembatan yang menautkan hati antara orang tua dan anak-anaknya.

Dalam buku yang terdiri dari lima bagian ini, kita akan membaca berbagai kisah-kisah yang terjadi antara orang tua dan anak. Kita akan membaca bagaimana seorang ibu yang membesarkan anak-anaknya seorang diri yang suaminya telah meninggal dunia, kita akan membaca bagaimana seorang anak yang kemauannya ingin selalu dituruti, seorang ayah yang tak mengenal anaknya sendiri. Semua kisah syarat makna ini digelar dalam buku Cinta Tanpa Syarat mencoba memberitahukan kepada sidang pembaca untuk selalu menerima apa pun ketentuan yang diberikan oleh Allah SWT dengan keikhlasan dan cinta tanpa syarat apa pun, meski terkadang apa yang kita terima berupa kehidupan yang pahit sekalipun.

Pesan-pesan yang disampaikan dalam buku ini begitu apik dan menyentuh serta jauh dari kesan menggurui. Pembaca akan dibawa penulis seperti mengalami kejadian-kejadian tersebut dengan pengalaman dan ceritanya sendiri. Kita akan memetik sendiri buah hikmah yang ada dalam buku ini. Pada akhirnya kita juga akan tahu ternyata orang tua selalu menggelar cinta tanpa batas pada semua anak-anaknya.

Meski terdapat beberapa kekurangan dalam penulisan, buku ini sangat cocok dibaca bagi siapa saya yang ingin mengetahui hikmah kehidupan antara orang tua dan anak-anaknya. Sebagai orang tua, kisah di dalamnya bisa memberikan contoh bagaimana menjadi sahabat yang baik bagi anak-anaknya. Sebagai anak, kisah di dalamnya memberikan contoh bagaimana kepatuhan dan saling berbagi hati kepada kedua orang tua sehingga kelak kita akan menjadi anak yang sholeh dan sholeha.

Selamat membaca

Keterangan buku 

Judul buku    : Cinta Tanpa Syarat
Penulis          : Fitri Restiana
Penerbit         : Aura 
Harga            : 35.000
ISBN             : 978-602-6238-01-6
Terbit            : Maret 2016


2 komentar:

  1. MasyaAllah.. terimakasih reviewnya, Kak Yan. Semoga buku ini berkah dan bermanfaat untuk kita semua. Dunia dan akhirat. Aamiin... 😊

    BalasHapus